by

Jairuddin, Eks Kadispora Gresik Duduk di Kursi Pesakitan

GRESIK, BrataPos.com – Kasus Korupsi yang menjerat mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gresik Jairrudin, akhirnya dilakukan persidangan perdana. Mantan Pejabat Dinas Sosial (Dinsos) Gresik itu (6/2/2019) menjadi pesakitan.

Terdakwa menjalani sidang di Pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Surabaya, dengan gendanya pembacaan dakwaan.

Tim jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik yang dipimpin Andri Dwi Subianto menyampaikan, dakwaan yang isinya, terdakwa didakwa melanggar pasal 2, pasal 3, pasal 12e dan 12f UU Tindak Pidana Korupsi. Dengan kerugian negara sekitar Rp 103 juta.

“Iya hari ini (kemarin, Red) sidang perdana. Sidang yang menyeret mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) tersebut dipimpin Majelis Hakim Rahmat berjalan begitu cepat,” ujar Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Andri Dwi Subianto.

Sebelumnya, Jairrudin telah mengembalikan uang hasil korupsi sebesar Rp 103.360.811 ke Kejari Gresik. Meski demikian, tidak menghentikan proses hukum yang sedang berjalan.

Diketahui, Jairrudin ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dengan cara memotong anggaran sejumlah kegiatan sebesar 5 persen pada tahun 2017 lalu.

Dia melakukan pemotongan di tiga kegitan, yakni JCar Free Day, Paskibraka dan Gowes Pesona Nusantra.

Reporter : jml
Editor : nurdiana
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA