by

Fransiskus Faozisökhi L : Orang Egois kehilangan relevansi Politik Kebaikan

Jakarta , Bratapos.com – Politik adalah salah satu bidang kehidupan dari bidang  kehidupan lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung menyentuh hidup setiap Orang. Kurang lebihnya adalah soal bagaimana cara kita menjalaninya. Jika dijalani dengar benar, kemuliaan politik adalah juga kemuliaan kita dan banyak orang. Persepsi bahwa politik itu buruk dan kotor sama sekali tidak menjelaskan politik yang sejati. Ia lebih menjelaskan kecenderungan politisi kita dalam menjalani politik kotor.

Hal ini disampaikan oleh Fransiskus Faozisökhi L dalam diskusi menanggapi berbagai serangan strategis balik dari tim sukaes masing-masing yang dilakukan di Sate Senayan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 6/2/19.

Salah satu Ketua Bidang Kajian Sosial, Politik Kemasyarakatan Jokowi 2 Periode ini berkali-kali mengharapkan Politik menuju Pilpres 2019 ini adalah wajah Indonesia hari ini.

“Jika cara kita buruk, politik pun akan menjadi buruk. Cara kita adalah wajah kita. Cara berpolitik kita adalah wajah politik kita. Maka sudah seharusnya politik diisi oleh orang-orang baik. Orang-orang yang tidak menjadikan politik sebagai lahan pekerjaan, melainkan sebagai lahan pengabdian” tegas Frans

Lebih lanjut Frans namabbiasa disapa menerangkan bahwa makin hari banyak politisi mulai kehilangan arah maka sangat diharapkan dan menjadi dambaan bersama bahwa politik menjadi kepedulian orang-orang baik.

” Pada dasarnya semakin banyak mereka, siapapun dia terlibat dalam politik maka semakin bagus politik kita. Itu pertanda politik yang makin memberikan harapan. Semoga makin hari makin banyak orang tidak kehilangan harapan akan politik? Inilah saatnya politik menjadi kepedulian dari orang-orang baik”. Demikian penegasan Frans yang juga adalah Pengurus pada Vox Point.

Reporter : Darmadi / Heri

Editor : Jamal s

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA