by

Edarkan Narkoba Jenis Sabu, Warga Dampit Diringkus Polisi

MALANG, BrataPos.com – Satuan Reserse Kriminal Polsek Turen Polres Malang, kembali berhasil ungkap kasus narkoba. Pelakunya adalah  Edi S, warga RT.14 RW.06, Dusun Pendarungan Sukorejo, Desa Srimulyo, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Kapolsek Turen Kompol, Drs, Adi Sunarto melalui kanit Reskrim Iptu Hari Eko Utomo, SH menjelaskan, penangkapan itu berawal dari laporan warga, bahwa ada pengguna sekaligus penjual narkoba. Selanjutnya, tim yang berjumlah empat orang melakukan penyelidikan.

“Iya tim kami bersama unit tiga Reskrim Polres Malang menangkap 1 pelaku sedang mengkonsumsi narkoba. Menurut pengakuan tersangka, barang tersebut diperoleh dari tersangka S yang masih didalam Lapas Lowokwaru,” jelas Kanit Reskrim.

Penangkapan dan penggrebekan itu, lanjut Eko dilakukan tim di dalam rumah tersangka. Ketika disergap, tersangka sedang menyimpan sisa sabu dalam plastik beserta seperangkat alat sabu. Selain itu, di TKP juga ditemui alat timbangan elektrik buat jualan Narkoba sabu.

“Jadi tersangka Edi order barang ke S yang posisinya masih didalam LP Lowokwaru. Caranya ambil barang dulu bayarnya belakangan. Setelah barang habis, uangnya ditransfer ke nomer rekening yang telah dikirimkan via sms,” tambah Eko.

Saat ini tersangka diamankan ditahanan Polsek Turen untuk penyelidikan lebih lanjut. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa, 11 bungkus plastik kecil berisi narkotika jenis sabu total seberat 6,5 gram.

Selain itu polisi juga mengamankan 3 pipet kaca buat bakar narkoba sabu + sedotan plastik, 1 bungkus plastik klip dan 1 timbangan elektrik warna silver merk QC pass.

Tersangka bakal disangkakan pasal 114 jo 132 sub pasal 127 ayat 01 huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Reporter : Ard/had

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA