by

Tiga Orang Narapidana Kelas II B Sumenep Melarikan Diri

SUMENEP, BrataPos.com – Tiga orang warga binaan penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melarikan diri.

Kaburnya tiga warga binaan tersebut diketahui pada waktu sholat subuh sekitar pukul 04.10 WIB. Ketiganya tidak ikut sholat berjama’ah.

“Saat sholat subuh berjama’ah tiga warga binaan itu tidak ada di musholla, kemudian petugas juga mengecek di kamarnya juga tidak ada,” kata Kepala Rutan Sumenep Beni Hidayat saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Senin (04/2/2019).

Kaburnya ketiga narapidana tersebut sudah terekam oleh camera CCTV. Ketiganya kabur dengan cara melompat gedung pagar sebelah barat.

“Ketiganya kabur dengan cara melompat pagar dan menaiki genting sebelah barat. Dari tiga tahanan yang sempat kabur baru 1 orang menyerahkan diri, 2 orang masih dalam pengejaran petugas,” tegasnya.

Kaburnya ketiga binaan tersebut tersandung kasus yang berbeda-beda, mulai dari kasus tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), pencurian, dan narkotika.

“Matrawi (37), Warga Kecamatan Batu Putih dengan perkara penganiayaan, Riyanto (16), Warga Kecamatan Rubaru, tersandung kasus pencurian, dan Hasan Basri (27), Warga Kecamatan Batu Putih dengan kasus narkoba,” paparnya.

Atas kejadian tersebut, pihak rutan belum bisa memberikan keterangan secara pasti, pasalnya masih hendak dikaji terlebih dahulu, apakah memang ada unsur kelalaian dari pihak petugas rutan atau bukan.

“Nanti akan kaji dulu apakah memang ada kelalaian dari pihak petugas kami. Jika memang terjadi kelalaian, maka akan diberi sangsi sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Reporter : zain/zr

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA