by

Diyo Hardian Bocah Si Penderita Tumor, Butuh Perhatian Pemkab Bekasi

BEKASI, BrataPos.com – Diyo Hardian (14) si penderita tumor jinak sejak lahir. Diyo tinggal di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Diyo buah hati dari Rahardi dan Jamiyem. Dalam keluarga, Diyo anak ke-3 dari 5 bersaudara. Diyo di vonis menderita tumor pada bagian lidahnya sejak lahir.

Rahardi (55) ayah Diyo hanya seorang tukang ojek pangkalan, yang tidak menetap penghasilannya. Kendati keterbatasan ekonomi, Rahardi dan Jamiyem berniat untuk mengobati buah hatinya.

Jamiyem Ibu Diyo, menceritakan penyakit yang di derita anaknya kepada awak media.

“Sejak lahir Diyo sudah di vonis oleh Dokter menderita tumor bola jinak. Karena keterbatasan ekonomi yang pas-pasan, membuat saya kebingungan untuk membawa berobat rutin. Apalagi Bapaknya hanya tukang ojek, dengan penghasilan tidak menentu.” ungkapnya. Sabtu (02/02/2019).

Masih kata Jamiyem, dulu pernah ada Aparatur Desa yang datang ke rumah saya, untuk meminta Foto Copy KTP, KK dan berkas lainnya. Katanya sih biar dapat bantuan dari pemerintah. Tapi sampai detik ini belum ada bantuan yang kunjung datang.

Jamiyem berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, khususnya Dinas Kesehatan agar bisa memberikan bantuan.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, agar bisa memberikan bantuan kepada anak saya. Saya pingin anak saya sembuh pak,” tutup Jamiyem sambil meneteskan air mata.

Reporter : zw

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA