by

Polres Pamekasan Gelar Deklarasi Millenial Road Safety Festival 2019, Rasa Peduli Keselamatan Generasi Muda

 

PAMEKASAN, Bratapos.com – Polres Pamekasan menggelar Deklarasi Millenial Road Safety Festival 2019, untuk rasa kepedulian dengan keselamatan para kaum Mellenial yang diselenggarakan di Area Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Minggu (03/02/2019).

Deklarasi Mellenial Road Safety Festival kali ini mengambil tema ‘Mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang’ dengan tujuan sebagai pencegahan dan menyelamatkan generasi muda dari kecelakaan lalu lintas.

Hadir diacara ini Wakil Bupati Pamekasan, Dandim 0826/Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Perwakilan Dirlantas Polda Jatim, empat Kasat Lantas Semadura, Komunitas motor, Pemuda dan Mahasiswa, perwakilan pelajar SMA, MA dan SMK.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dengan meningkatnya korban kecelakaan yang dimoninasi oleh kaum mellenial, Pihaknya melalui Satlantas Polres Pamekasan mengadakan beberapa sosialasi dan pencegahan agar tidak terjadi kecelakaan.

“Menurut data, ada sekitar 30 ribu jiwa yang sudah menjadi korban kecelakaan, dan 60% adalah generasi muda atau kaum millenial, yaitu usia produktif antara umur 17 hingga 35 tahun,” katanya.

Teguh Wibowo melanjutkan, untuk mencegah itu semua, Satlantas Polres Pamekasan sudah melakukan sosialisasi kepada para pelajar, Mahasiswa dan beberapa komunitas Motor.

“Kami sudah melakukan sosialisasi kepada para pelajar melalui sekolah – sekolah, Mahasiswa dan juga Komunitas Motor agar selalu tertib berlalu lintas, tujuannya untuk menyelamatkan generasi muda kita sebagai harapan bangsa,” tambahnya.

Sementara Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Polres Pamekasan atas terselenggaranya acara ini.

“Semoga acara ini menjadi awal yang baik bagi diri kita semua, utamanya para kaum mellenial untuk selalu berlaku tertib, dan mulai hari ini kita akan Deklarasi bersama untuk mendukung Program Dirlantas Polda Jatim, untuk menyelamatkan generasi muda kaum mellenial dari kecelakaan, dari itu kita berlaku tertib berlalu lintas,” tandasnya.

Acara Deklarasi Millenial Road Safety Festival 2019 Polres Pamekasan kali ini dikemas dengan JJS bersama dengan hadiah utama sepeda motor, Senam Millenial, Tanda tangan Deklarasi, Pelepasan balon, Penampilan Pocil, Penampilan Frestyle, Penampilan tari dari sanggar yang diringi musik Daul dan Bakti Sosial Millenial kepada para abang becak yang ada di Pamekasan.(Anton).

IMG-20190203-WA0145

REKOMENDASI UNTUK ANDA