by

Bermula dari Press Conference di Jakarta Kartini Juara Akan Mendunia

 

Jakarta – Bratapos.com – Sekumpulan para wanita Indonesia yang berada di dalam negeri maupun diluar negeri, yang terdiri dari berbagai latar belakang berbeda mendeklarasikan sebuah organisasi resmi yang bernama Kartini Juara.

Pendeklarasian itu dilaksanakan di gedung Oakwood Premiere Cozmo Jakarta jalan Ide Anak Agung Gde Agung Blok E4.2 No 1 Kuningan Jakarta selatan pada Sabtu tanggal 2 Febuari 2019.

Kartini Juara merupakan perkumpulan wanita yang terdiri dari berbagai strata sosial yang berbagai macam, ada enterpreuner, designer, pengelola UMKM, Pengembangan Pariwisata, dan konseptor bisnis,  yang mempunyai satu visi dan misi, dengan hati yang bersih.

Mereka bertekat memperjuangkan “Hak Wanita” untuk mengembangkan hasil karyanya, mulai dari Ibu-ibu, Remaja dan Anak-anak Indonesia.

Kartini Juara memiliki tujuan organisasi yang kuat untuk mencapai kebersamaan membangun bangsa Indonesia agar maju bersama.

Ketua Umum Kartini Juara Elly R. Ruslim menjelaskan bahwa organisasi ini terinspirasi dari Raden Ajeng (RA) Kartini. Dia adalah sosok pejuang dan tokoh inspirasi para wanita Indonesia.

“Organisasi Kartini Juara berdiri dari nilai-nilai perjuangan yang diwariskan Raden Ajeng (RA) Kartini untuk membebaskan kaum wanita dari belenggu keterbelakangan dan kobodohan yang harus tetap bisa menjadi motivasi bagi kaum wanita Indonesia saat ini untuk meningkatkan partisipasi dalam pembangunan.” kata Verra selaku Sekertaris Jendral Kartini Juara.

Mereka dilandasi oleh semangat juang RA Kartini yang menginginkan kaum wanita turut membangun bangsa dan negara harus terus diteladani oleh wanita di seluruh Indonesia dan itu harus di tanamkan dalam hati sanubari para perempuan.

“Wanita Indonesia masa kini, perlu melakukan refleksi mengenai besarnya semangat juang dan keberanian RA Kartini untuk membebaskan kaumnya dari ketertindasan saat itu. Karena itu RA Kartini harus tetap menjadi motivator bagi kaum wanita untuk meningkatkan kontribusi mengisi pembangunan nasional dan daerah,” kata Elly R. Ruslim, dengan senyum manisnya.

Selain itu, Ketua Umum Kartini Juara Elly R. Ruslim menuturkan bahwa Perempuan memiliki hak-hak untuk menempatkan diri mereka dalam turut mengiringi kemajuan sebuah daerah di setiap profesi mereka. Ini tak terlepas peran Kartini di eranya. Pada zaman sekarang pun, semangat Kartini tersebut tidak pudar, tetapi harus tetap tertanam pada diri setiap wanita Indonesia.

“Organisasi Kartini Juara, akan hadir untuk bangsa Indonesia, dengan moto Padamu Negeri kami berbakti, Kerja dan Kerja,” papar Elly.

Ditempat yang sama wanita yang juga energik Sekjen Kartini Juara Verra Vistoria, menambahkan bahwa berdirinya Kartini Juara karena adanya pengalaman dari anggotanya itu sendiri, dari kumpulan ibu-ibu dengan satu visi dan misi, sesuai dengan moto organisasi “Padamu Negeri, Kami Berbakti”.

“Program kedepannya adalah untuk anak-anak Paud, seperti mainan anak-anak, dan produk-produk bumbu dapur, yang siap saji. Semua dari hasil karya ibu-ibu, dan remaja di daerahnya masing-masing,” beber Verra.

Kita akan mendeklarasikan organisasi ini pada tanggal, 06 Februari 2019, kata Verra, yang pada acara tersebut diisi dengan season CHARITY (penggalangan dana untuk kegiatan sosial) serta Fashion Show.

Setelah deklarasi di Jakarta akan berlanjut ke daerah yang sudah berdiri Kartini Juara. Kartini Juara adalah gabungan dari organisasi Juara yang sudah ada atau terlahir duluan khusus untuk kaum Bapak-bapak.

“Sementara itu Kartini Juara khusus untuk kaum ibu-ibu, namun kita tetap satu visi dan misi yaitu meneruskan perjuangan dan niat Bapak Presiden RI Joko Widodo dalam membangun indonesia yang sejahtera dan maju,” tutupnya. ( red / di lansir dari suarajakartanews.com )

REKOMENDASI UNTUK ANDA