oleh

Konsolidasi Penguatan Kapasitas Internal Organisasi Gema Flobamora

 

Jakarta , Bratapos.com – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Gema Flobamora (DPP-GF) kembali melakukan koordinasi dan konsolidasi penguatan kapasitas internal Organisasi. Pengurus menyadari bahwa kinerja dan arah organisasi  ke depan sangat ditentukan oleh proses konsolidasi internal kepengurusan diawal tahun 2019 ini perlu diperjelas kembali tugas dan fungsi para Pengurus yang telah dipercayakan pada bidangnya masing-masing. Konsolidasi memuat tentang restrukturisasi kepengurusan dan program-program yang telah dirancang sejak berdirinya Gema Flobamora tiga tahun yang lalu. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum DPP-GF di Cilandak Town Square, Sabtu, 2/2/2019.

“Setelah dilakukan pertemuan hari ini maka seluruh pengurus DPP GF yang telah dilantik akan kita undang untuk menyamakan persepsi untuk penguatan organisasi. Ada dua hal yang akan kita bicarakan dalam rapat pengurus plen nanti yakni restrukturisasi dan pnyesuaian program dengan kebutuhan actual saat ini”  Tandas Bram

Dalam rapat khusus pengurus DPP GF ini hadir pula Else sebagai Sekretaris Umum, Martin Uung sebagai Sekretaris I , Vernita sebagai Sekretaris II dan juga  Jack Boun sebagai Bendahara Umum. Dalam rapat tersebut dari dua agenda besar yang telah dibahas akhirnya disepakati untuk melakukan penguatan organisasi secara internal sebelum melakukan kerja sama dengan para mitra terkait.

Sesuai dengan informasi yang kami terima melalui Whatsapp, Rapat Khusus Pengurus DPP GF  berlangsung selama kurang lebih tiga jam, dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP GF.

Lebih lanjut Bendahara Umum DPP GF dalam rapat tersebut menaruh harapan agar Pengurus DPP GF lebih semangat untuk melakukan hal-hal nyata guna mendukung pembangunan di wilayan Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).  Pembangunan yang nyata yang bisa dilakukan dalam tiga sektor  yakni Pertanian, Peternakan dan Perikanan. Potensi daerah Nusa Tenggara Timur sangat kaya dengan Sumber Daya Alamnya, harapannya melalui jejaring yang selama ini terhimpun dalam Perkumpulan Gema Flobamora ini dapat memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Nusa Tenggara Timur.

“ NTT adalah Nelayan Tani dan Ternak. Potensinya sangat luar biasa sehingga para pemuda dan  pemudi bila telah menyelesaiakn pendidikannya diharapkan bisa kembali ke kampungnya untuk mengelola potensi daerah di kampong masing-masing, untuk meringankan beban pemerintah daerah” tegas Jack Boun yang juga adalah Pengusaha sukses dari Nusa Tenggara Timur yang saat ini aktif dan peduli dalam aneka event tentang NTT di Jakarta.

Pada saat yang bersamaan Sekretaris Umum DPP GF mengharapkan keterlibatan para pengurus DPP GF kala itu yang telah dilantik  kurang lebih dua tahun lalu dapat berpartisipatsi secara aktif dalam menjalani program-program yang telah direncanakan. SDM merupakan asset utama dalam menjalani roda organisasi, dan juga filling dokumentasi serta administrasi saat ini masih tersimpan rapi.

“Kedepannya kita harapkan agar pengurus DPP GF lebih komitmen untuk memberikan kontribusi melalui pikiran, gagasan pembangunan, jejaring serta ikut terlibat memikirkan masa depan organisasi Gema Flobamora ini  yang dapat ditunjukan dan harapannya bisa hadir dalam rapat pleno Pengurus DPP-GF yang akan direncanakn ini ’’tandas Else (Darmadi)

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA