by

Bawaslu Adakan Sosialisasi, Tentang PTPS

MALANG, BrataPos.com –  Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Malang melakukan Sosialisasi “Pembentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pada Pemilihan Umum Tahun 2019 di El Hotel Karangploso tanggal 2 februari 2019.

Pada acara tersebut di buka langsung oleh ketua BAWASLU Kabupaten Malang Wahyudi SE.

dalam kesempatan ini ketua bawaslu juga menyampaikan pentingnya perekrutan PTPS harus sesuai dengan juklak atau syarat yang sudah di tentukan oleh undang undang yang ada.

Masih oleh ketua Bawaslu juga menyampaikan pentingnya kita untuk menjaga integritas lembaga bawaslu sampai ke tingkat paling bawah.

Di sesi selanjutnya materi di lanjutkan oleh pimpinan lain selaku SDM yaitu bapak Umar Hayan menyampaikan syarat dan ketentuan tentang perekrutan PTPS yang sesuai dengan juklak yang sudah di tentukan. Ia juga menambahkan tentang adanya kesulitan untuk memenuhi persyaratan terkait ijazah.

Devisi SDM juga menambahkan apabila dalam perekrutan tersebut terjadi kesulitan dalam pemenuhan persyaratan maka harus di carikan dari Desa terdekat dan apabila masih juga ada kesulitan harus di carikan dari Kecamatan terdekat.

Dalam sosialisasi tersebut di hadiri oleh ketua panwascam, satu anggota dan ketua sekretariat dari 33 Kecamatan se-Kabupaten Malang.

Reporter   : Hadi

REKOMENDASI UNTUK ANDA