by

Kemenag Tangsel dan Pemkot Tangsel, Gelar Rakor Jelang Imlek

TANGERANG SELATAN, BrataPos.com -Kemenag Tangsel dan Pemkot Tangsel menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) menjelang datangnya hari raya Imlek, pada Kamis (31/01/2019) bertempat di aula Kantor Kemenag Tangsel.

Rakor dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, H Abdul Rojak, Staf Ahli Walikota Tangsel, Suharno, Waka Polres Tangsel, Kompol Arman, dan Dandim 0506 Tangerang yang diwakili oleh Kepala Pas Intel Kodim, Anjar.

Rakor juga dihadiri oleh para tokoh agama, antara lain Ketua PHDI Tangsel, IGN Purnama, Ketua Majlis Agama Konghucu Tangsel, TH. Saputra, Perwakilan Katolik, ibu Rarang, Perwakilan Buddha, Romo Alvin, Ketua Vihara se-kota Tangsel, MUI Tangsel diwakili oleh KH. Juhana Zakaria, NU Tangsel diwakili oleh Hasan Asari Oramahi, para Kepala KUA, Ketua Pokjaluh, Tati Astariyati, dan lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, menjelaskan bahwa Rakor ini digelar dalam rangka persiapan menyambut perayaan Imlek 2019 terutama dalam hal mempersiapkan pengamanan, sehingga pelaksanaan perayaan Imlek dapat berjalan aman dan kondusif.

“Rakor ini mungkin baru ada di Kemenag Tangsel, di Kemenag lain belum ada yang mengadakan Rakor seperti ini. Kami di Kemenag Tangsel selalu membangun silaturrahmi dengan semua unsur agama demi terwujudnya kebersamaan, kerukunan, dan kekompakan antar umat beragama di kota Tangsel,” terangnya.

Kepala Kantor menjelaskan Rakor juga mengundang pihak Polres dan Dandim 0506 Tangerang untuk mendengar secara langsung agar mengetahui di mana saja titik-titik perayaan Imlek di kota Tangsel, sehingga dapat diantisipasi sejak dini.

“Kita berharap seluruh elemen dapat berkerjasama dan selalu bersinergi, sehingga tidak terjadi gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

IMG-20190131-WA0047

Sementara itu, Waka Polres Tangsel, Kompol Arman, mengajak semua stakeholder dan elemen masyarakat untuk bersama-sama komitmen turut berperan serta dalam menjaga keamanan khususnya pada perayaan Imlek.

“Kami bersama Dandim 0506 Tangerang juga sudah berkolaborasi untuk mengamankan jalannya even yang sudah dikenal secara Nasional ini,” tuturnya.

Senada dengan itu, Kepala Pas Intel Kodim, Anjar, menyampaikan pesan dari Dandim 0506 Tangerang, Let. Kol. Infanteri Faisol, agar perayaan Imlek tidak dijadikan sebagai ajang kampanye.

“Apalagi di tahun politik sekarang ini, kita harus berhati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Rakor diakhiri dengan pemberian kue Imlek secara simbolis dari pengurus Majlis Agama Konghucu Tangsel kepada Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Staf Ahli Walikota Tangsel, Waka Polres Tangsel, dan Dandim 0506 Tangerang.

Reporter : Effendi/Alfan/Soleh

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA