by

Seorang Paruh Baya, Digelandang Kepolsek Singosari

MALANG, BrataPos.com – Peredaran penyalahgunaan Narkotika jenis Daun Ganja kering di wilayah Kecamatan Singosari, Kubapaten Malang, kembali berhasil diungkap oleh Unit Reskrim Polsek Singosari Polres Malang.

Informasi yang didapat, penangkapan dilakukan oleh kepolisian Sabtu (26/1/2019) sekira pukul 00.05 Wib, yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Singosari Iptu Supriyono, dengan tersangka Sugeng Prayitno (40) warga Jl. Bulurejo Prodo,  Rt.003 Rw.007, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Kanit Reskrim Polsek Singosari Iptu Supriyono mengatakan, penangkapan berawal dari informasi warga masyarakat bahwa sering ada peredaran Narkoba di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang tepatnya di depan Kantor Cabang Koperasi Simpan Pinjam Artha Karya Mandiri.

“Tak lama kemudian anggota melaksanakan penyelidikan terkait informasi tersebut. Alhasil tersangka bisa kita sergap. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika jenis ganja,” kata Iptu Supriyono.

Lanjut kanit, setelah diintrogasi oleh anggota, tersangka mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya. Selanjutnya petugas mengembangkan dan melalukan penggeledahan dirumahnya tersangka. Dari rumah tersangka kami menemukan barang bukti tambahan.

“Barang bukti berupa 1 (satu) bungkus daun kering diduga ganja yang dibungkus kertas warna putih. dan 1 (satu) bungkus kecil daun kering diduga ganja yang dibungkus kertas warna putih, yang dibawa dan dimasukkan kedalam tas punggung warna kombinasi coklat hitam,” pungkasnya.

Selain itu polisi juga mengamankan 1 bungkus daun kering diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus kertas warna putih seberat 3,60 gram, 1 bungkus daun kering diduga Narkotika jenis ganja yang dibungkus kertas warna putih seberat 0,26 gram, 1 bungkus diduga batang ganja yang dibungkus kertas warna putih seberat 0,36 gram, 1 bungkus daun kering diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus isolatif warna coklat seberat 4,50 gram, 3 linting daun kering yang diduga Narkotika jenis ganja yang dimasukkan kedalam rokok sampurna mild, 1 buah HP merek Oppo dan uang tunai Rp. 474.000.

Untuk menanggung perbuatannya. Kini tersangka harus menginap di hotel prodeo polsek Singosari. Tersangka terancam Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter : ardi
Editor : nurdiana
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA