by

Seorang Nelayan Asal Arjas Sumenep, Terseret Gelombang

SUMENEP, BrataPos.com –  Dari dua nelayan asal Kecamatan Arjasa Kepulauan, Kabupaten Sumenep, Madura  Jawa Timur, satu orang dinyatakan tewas setelah tenggelam di Desa Angon-Angon perairan setempat,  Jum’at (25/01/2019).

Kronologis terjadinya peristiwa kecelakaan laut berawal, saat korban Ainur Rahman bersama temennya Ahmad Junaifi pergi kelaut untuk mencari ikan sekitar pada pukul 05.30 Wib.

“Saat itu jaring sudah terpasang membentang dari arah barat ke timur sepanjang 100 meter, sementara di ujung barat ditunggu oleh Ahmad Junaifi sedangkan di ujung timur di tunggu oleh korban Ainur Rahman,” kata Humas Polres, AKP Moh. Heri.

Seorang Nelayan Asal Arjas, Sumenep

Menurutnya setelah jaring terpasang membentang diperairan laut setempat, datang gelombang hingga menyeret keduanya ketengah laut.

“Untuk Ahmad Junaifi berhasil berenang kepinggir sedangkan Ainur Rahman hilang tenggelam,” jelasnya.

Tak lama kemudian, tim gabungan petugas Polsek Kangean beserta BKO Polwan dan Anggota Koramil bersama Warga setempat, melakukan pencarian, 3 jam kemudian korban ditemukan dalam keadaan meninggal.

“Korban ditemukan meninggal pukul 08.30 Wib disekitar lokasi menjaring ikan. Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak Puskesmas Arjasa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban,”  tukasnya.

Reporter              : Zainur

Editor                    : Nurdiana

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA