by

Darman Simanjuntak Enggan Berkomentar Terkait PTSL Karangharum

BEKASI,BrataPos.com- Penyuluhan Program  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang akan hadir di Desa Karangharum, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, seolah ada kejanggalan. Pasalnya, Darman Simanjuntak selaku Tim Pelaksana dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) enggan berkomentar kepada awak media, ketika keluar dari ruang Kepala Desa, Darman langsung bergegas pergi tidak mau di wawancara.

Ketika bratapos menanyakan, Program PTSL yang ramai di perbincangakan masyarakat,  banyak sekali kejanggalan dan diharuskan membayar setelah selesai sertipikat. “Maaf saya buru-buru,” ungkapnya singkat lalu naik mobil.

Program PTSL yang seharusnya di paparkan oleh menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil, namun yang bersangkutan tidak bisa hadir. Rimansyah Bule, selaku Kepala Desa (Kades) Karangharum menjelaskan, menurutnya  Menteri tidak bisa hadir karena ada agenda lain. “Ya Bapak Menteri Sofyan tidak bisa hadir,  karena beliau ada agenda lain, makanya di wakilkan oleh Bapak Darman dari BPN Kabupaten Bekasi,” katanya.

Rimansyah berharap, dengan adanya Program PTSL ini sangat membantu sekali untuk masyarakat. “Tentunya dengan adanya  Program PTSL ini sangat membantu masyarakat Desa Karangharum, ya intinya untuk jaminan di Bank juga bisa mudah mungkin  dan legalitas sertipikat juga sangat berarti bagi masyarakat Karangharum,” tutupnya.

Reporter              : Zw

Editor                    : Nurdiana

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA