by

Tabloid Indonesia Barokah, Menyebar di Sumenep

SUMENEP, BrataPos.com – Tabloid Indonesia Barokah yang disinyalir mengandung propaganda menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 telah beredar di Kepulauan Sumenep, Madura.

Beredarnya tabloid tersebut terjadi di Pulau Sepudi sebagaiman telah diketahui oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Gayam Pulau Sapudi.

“Tabloid tersebut ditemukan menyebar pertama kali di Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi,” kata Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris, Jumat (25/1/2019).

Pendistribusian tabloid tersebut dilakukan melalui Pos yang ditujukan ke salah satu Pesantren yang ada di Pulau Sapudi. Untuk menghindari polemik di masyarakat, tabloid tersebut telah diamankan di Kantor Panwascam Gayam.

“Tabloid itu berisi berita tentang pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden. Kami amankan karena khawatir menyebabkan perpecahan di masyarakat,” jelasnya.

Untuk mengatasi hal itu, pihak bawaslu telah berkoordinasi dengan pihak keamanan guna menindaklanjuti beredarnya tabloid tersebut, termasuk mencari pengirimnya, sebagaiman yang telah dikirim oleh Redaksi Tabloid Barokah Pondok Melati Bekasi.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak keamanan dalam menindaklanjuti hal ini,” tegasnya.

Reporter : zain/Zr

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA