by

Gudang Rotan, Dilalap Si Jago Merah

GRESIK, BrataPos.com – Kebakaran hebat melanda PT. Katwara Rotan yang berlokasi di jalan raya Desa Boboh, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, kamis siang (24/1/2019) sekira jam 14.30 Wib.

Sugito (37) selaku pengawas gudang (saksi mata) saat ditemui di lokasi menceritakan peristiwa kebaran itu. Awalnya dirinya bersama karyawan lainnya sedang bekerja. Tiba-tiba muncul asap, tepatnya diatap gudang tempat finishing.

“Kemudian saya lari ke dalam gudang untuk melihat gudang. Namun sudah diselimuti asap tebal dan api terus berkobar. Akhirnya seluruh karyawan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri,” kata Sugito.

Gudang Rotan, Dilalap Si-jago Merah

Lanjut saksi, tidak lama kemudian saya melaporkan lewat pesawat HT ke pos security depan. Selanjutnya karyawan mencoba memadamkan api dengan alat pemadam di perusahaan seadanya. Namun api bukan malah mati, akan tetapi terus membesar.

“Gudang tempat finishing yang terbakar, itu banyak bahan dari kayu dan atap yang terbuat dari steoform. Sehingga api merambat membakar seluruh gudang yang berukuran lebar 36 meter, panjang 80 meter dan tinggi 20 meter yang beratap seng,” jelasnya.

Tak lama kemudian security menghubungi Polsek Menganti. Berselang beberapa menit Polsek Menganti tiba di lokasi. Sekitar pukul 15.00 WIB, 2 PMK dari Gresik, 4 PMK dari Surabaya dan PMK dari PT. Tjakrindo dan bantuan hidran dari PT. MAP yang berada di sebelah lokasi perusahaan dikerahkan untuk memadamkan api.

Sekitar pukul 16.30 Wib api dapat dikuasai dan selanjutnya dilakukan pembasahan. “Api sementara diduga berasal dari konsleting arus listrik. Untuk kerugian material sementara belum bisa ditafsirkan. Namun peristiwa kebakar ini tidak sampai makan korban,” kata Kapolsek Menganti AKP Ramadhan.

Untuk mengetahui penyebab pastinya kebakaran, polisi memasang garis polisi (Police Line).

Reporter              : Anam

Editor                  : Nurdiana

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA