by

Miris..!, Mobil Sehat Dibuat Aktifitas Oleh Kades Barurejo

LAMONGAN, BrataPos.com – Mobil sehat adalah mobil yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan medis di masyarakat, dan juga untuk memudahkan transportasi pelayanan medis terhadap masyarakat.

Namun lain halnya dengan mobil sehat di Desa Barurejo, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan ini. Banyak warga yang mengeluh terkait pelayanan mobil sehat desa setempat.

Mobil sehat tujuannya sudah jelas untuk masyarakat pada umumnya, agar supaya masyarakat yang mempunyai gangguan medis ini cepat mendapatkan penanganan pengobatan secara cepat .

Kalau mobil sehat setiap hari di pakai oleh kepala desa dan juga di pakai untuk aktivitas kades sehari hari, lalu bagaimana dengan masyakarakat yang mendadak ingin mengunakannya jika ada yang membutuhkan pelayanan medis, kata warga yang enggan disebutkan namanya.

Mirisnya, setiap rekan media mencoba ke balai desa setempat untuk menemui kepala desa namun kepala desa selalu tidak ada di tempat dan selalu pergi mengunakan mobil sehat dengan berbagai alasan.

Kalau pun nanti ada masyarakat ada yang mendadak membutuhkan pertolongan medis dan mobil sehat tidak stanby, bagaimana mereka akan pergi dan mengunakan apa untuk segera pergi mencari pertolongan medis. Melihat jarak antara desa dan rumah sakit sangatlah lumayan jauh.

“Dan jika memakai jasa orang lain mereka akan mengeluarkan biaya yang sangat besar juga untuk sekedar mencari transportasi,” kata warga dengan kesal.

Inilah fungsi mobil sehat yang di wajibkan stanby 24 jam beserta drivernya yang harus siap siaga agar supaya terciptanya pelayanan yang sangat optimal.

Mencoba menemui kades Bibit untuk mengklarifikasi terkait hal tersebut namun sampai berita ini di tulis kades tidak memberi jawaban dan enggan berkomentar atas keluhan masyarakat ini.

Berharap kedepan kades bisa lebih bijak dalam pengunaan mobil sehat agar terciptanya tatanan kesehatan dan pelayanan terhadap masyarakat yang maksimal.

Reporter : sm

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA