by

Kades Karangjaya, Prioritaskan Program Pertanian

BEKASI, BrataPos.com – Kepala Desa (Kades) Karangjaya Saan Sahroni, berharap program pertanian menjadi prioritas untuk tahun 2019. Hasil rapat musrenbang kemarin telah mengusulkan 15 titik untuk Infrastruktur yang akan di bangun Desa Karangjaya kedepan.

Menurut Saan, Program kedepan yang di prioritaskan untuk mengaliri pertanian yang selama ini masyarakat selalu kekurangan air untuk persawahan.

“Program yang akan kita terapkan untuk musrenbang, ada 15 titik Infrastruktur. Salah satunya yang akan menjadi PR buat saya, saluran untuk pertanian. Karena, masyarakat sangat membutuhkan, nanti kedepan saya akan buat turap. Mungkin sebelum di turap kita akan di normalisasi terlebih dahulu, agar aliran sungai bisa mengalir dari hulu sampai hilir,” ungkapnya. Rabu (23/1/2019) di kantor Desa.

Soalnya, masih kata Saan pengairan kita ini tidak hidup. Bahkan para petani di sini dia (petani-red) membuat pipa masing-masing untuk sawahnya. Sehingga di persawahan kita ini sulit sekali mendapatkan air, ya itulah penyebabnya kenapa air di sini sulit.

“Bahkan dari pengawas Dinas pengairan pun tidak ada yang kelapangan, alasannya kata orang pengairan kekurangan tenaga untuk di pebayuran ini. Dan itu kata orang pengairan pada saat minggon kecamatan kemarin,” jelasnya.

Tambah Saan, dirinya pun berharap program kedepan akan membuat Gedung serbaguna untuk semua kepentingan.

“Ya saya juga mungkin kedepannya program 2021 akan membuat Gedung serbaguna, mulai dari sarana olahraga, senam ibu-ibu, dan untuk pertemuan rapat segala macam. Itu yang sedang menjadi program saya kedepannya, dan itu mungkin menghabiskan anggaran kisaran 1,5 Miliar,” tutupnya.

Reporter : zw

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA