by

Lurah Angga Hadiri Muhasabah Di Masjid Nurul Huda Dasana Indah

TANGERANG, Bratapos.com – Acara Muhasabah yang di segelenggarakan Majelis Dhuha dari DKM Masjid Nurul Huda Dasana Indah sekaligus Doa Bersama di hadiri Lurah Bojong Nangka Angga Yulyantono, Minggu (20/1/19) di Masjid Nurul Huda Dasana Indah Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang – Banten.

Menurut Angga dalam sambutan acara Muhasabah sekaligus Bershalawat oleh Majelis Dhuha menyatakan  sangat mengapresiasi dalam kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan.

” Dimana shalawatan dan doa bersama bisa menjadikan pemilu 2019 yang lebih Damai, Aman, Nyaman, walaupun ada perbedaan kita harus tetap menjaga keutuhan bangsa,” ungkap Angga yang juga pelindung Majelis Dhuha.

Disamping itu Lurah Bojong Nangka mengutarakan bahwa banyak program pemerintah yang perlu dukungan masyarakat.

” Di antaranya Bedah Rumah, ini perlu kolaborasi semua pihak, dikarenakan anggaran yang minim, dimana semua ini tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Masih Angga menyampaikan pihaknya selama ini mendukung kegiatan diwilayah Bojong Nangka.

” Bagi masyarakat maupun pemborong yang melakukan pembangunan, harus melaporkan kegiatannya untuk berkoordinasi, demi kelancaran dan melakukan tanggung jawab dalam pelaksanaan pekerjaan dilapangan,” tegasnya

Namun program pemda yang tertanam di PerBup No 47 Angga Yulyantono mengutarakan, pihaknya akan terus bersosialisasi pada pengguna jalan.

” Dimana Bupati Zaki menyarankan Jam Operational dijalan Islamik Legok, Siap turun kejalan, apalagi masih banyak supri truk yang bandel melalui jalur Gading dan Carang Pulang,” tuturnya.

Sementara kegiatan Muhasabah dan Bersholawat yang dipimpin Hj Ida Saida sekaligus mendoakan keberangkatan Jamaah Umroh, Sabtu (26/1/19) dipusatkan di Masjid Muhajirin Blok UE dan dengan adanya Tausiah oleh Ustad DR Abdul Muchith M.Ag, mengajak pada masyarakat mengenai Shalat Dhuha bukan dilakukan berjamaah, tetapi dilakukan waktunya bersamaan.

Selain itu dengan musibah yang melanda Banten dan Lampug Ustad Abdul Muchith memaparkan itu merupakan teguran pada kita dari Allah SWT.

” Semua itu peringatan untuk mengingatkan manusia dengan menjauhi larangannya serta dengan ibadah yang penuh ikhlas dan Khusu,” paparnya.

Hal ini pun dikatakan Sekretaris Majelis Dhuha H. Zakaria yang juga memberitahukan pada warga, akan ada kegiatan Tabligh Akbar.

” Bersamaan dengan acara Isra Mi’raj, dimana nanti acara ini akan diisi dengan Festival dan disusul dengan Pemilihan Kepengurusan Baru Majlis Dhuha,” tandasnya.

Reporter              : Soleh

Editor                    : Nurdiana

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA