oleh

4 Nama Ketua DPRD Dan 1 Pansus Kab Bekasi Di Sebut Neneng, Saat Sidang Kasus Meikarta

BANDUNG, Bratapos.com – Lima nama Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi masuk dalam persidangan kasus Meikarta, kemarin (21/01/2019) di pengadilan tipikor Bandung Jawa Barat.

Neneng Rahmi selaku saksi terdakwa menyebutkan di hadapan hakim dan jaksa bahwa ada 4 ketua DPRD dan 1 ketua Pansus yang meminta uang 1Miliar untuk proses Rencana Detail Tata Ruang (RDTR)

Jaksa mempertanyakan, siapa saja yang mminta uang untuk mempercepat proses RDTR

“Saya dapat informasi dari pak Hendri bahwa yang meminta uang 1Miliar untuk proses RDTR itu, Ketua Dewan. Ada 4 Ketua Dewan dan 1 Ketua Pansus, Ada Taih Minarno sebagai Ketua Pansus, Ada  Pak Sunandar Ketua DPRD, Jejen Sayuti, Mustakim, dan pak Daris,” kata Neneng.

Lalu Jaksa mempertanyakan kronologi bisa terjadi pertemuan dengan Ketua Dewan di Cafe kitchen Jababeka kepada Hendri Linkoln selaku saksi terdakwa juga.

“Inti pertemuan di Cafe Kitchen itu bahwa kita membahas Raperda RDTR untuk yang pertama, WP 1 dan 4 dan ada permintaan dari pimpinan dewan bahwa kesepakatan itu mereka minta Rp 1 miliar untuk pembahasan RDTR. Disanggupin sama Bu Kabid Rp 800 juta,”jawab Hendri.

Jaksa masih mendesak Hendri, dengan pertanyakan, Lalu di berikan Rp.800 Juta itu. “Tidak, secara bertahap” jawab Hendri dengan singkat.

Reporter              : Zw

Editor                    : Nurdiana

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA