by

Pilihan RW, Bak Seperti Pilkada

-Terbaru-335 views

GRESIK, Bratapos.com – Untuk mengoptimalkan kinerja pemerintahan desa, yang mengacu pada perda no 5 tahun 2016 tentang Rukun warga (RW) dan UU No 6 tahun 2014 tentang Desa.

Pemerintahan desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik mengharuskan semua dusun yang ada diwilayah desa Kepatihan harus mempunyai ketua rukun warga (RW) karena sesuai peraturan kepala dusun tidak boleh merangkap jadi ketua rukun warga (RW).

Pilihan RW, Bak Seperti Pilkada 01

Maka tgl 20-01-2019 dusun ngasina desa kepatihan mengadakan pemilihan ketua rukun warga  (RW) 007. Masyarakat sangat antusias dalam pemilihan ketua rukun warga .ada 2(dua) calon yang maju dalam pemilihan ketua rukun warga (RW) 007 dusun Ngasinan yaitu Moch Ansori dan Ali Mustopa.

Menurut ketua panitia pemilihan ketua rukun warga (RW) 007 dusun Ngasinan Zainudin marilah kita jaga persatuan dan kesatuan siapapun nanti yang jadi .

Sementara itu kepala desa kepatihan nemu dalam sambutannya rukun warga  adalah lembaga yang dibentuk melalui musyawarah masyarakat setempat yang diakui dan di bina oleh pemerintah untuk memelihara dan melestarikan kegotong royongan dan kekeluargaan .

Setelah tahap demi tahap dilaksanakan maka dilakukan pemilihan ketua rukun warga secara voting terpilihlah Moch Ansori sebagai ketua rukun warga.

Reporter             : Anam

Editor                  : Nurdiana

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA