by

DMI Menganti, Laksanakan Program Unggulan Turba

-Terbaru-819 views

GRESIK, Bratapos.com – Sebagaimana telah menjadi program Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Menganti yakni Turba ke masjid yang ada di wilayah Kecamatan Menganti. Kegiatan ini merupakan pembinaan yang dilakukan oleh Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Menganti dalam tiap bulan.

Bertepatan dengan hari Sabtu malam Minggu tanggal 19 Januari 2019 dijadwalkan pembinaan di masjid An-nur Bukit Cemara wangi Hulaan Menganti Kegiatan ini dilaksanakan seusai salat berjamaah yang diimami oleh H.Khusnan Arif yang merupakan wakil ketua di pengurus DMI.

 Mengawali sambutan, Takmir Masjid An nur Cemara wangi Bapak Rusnadi memberikan sambutannya terkait Program Masjid Annur. Ketua Takmir yang menjabat selama dua periode sejak tahun 2012 ini memaparkan programnya. Dalam sambutannya beliau menceritakan bagaimana sejarah berdirinya masjid An Nur Bukit Cemara Wangi ( BCW ).

Pada tahun 2012 masih berupa musholah. Pada tanggal 16/12/2016 bertepatan dengan bulan Robiul awwal atau peringatan maulud Nabi, mushola itu disepakati berubah menjadi Masjid. Di masjid ada ad/art yang mana masjid hanya untuk tempat ibadah dan untuk semua golongan tanpa membedakan. Tahun 2012 – 2017 ada beberapa program dalam satu tahun harus mentas.Program jangka menengah antara lain diklat imam sholat rowatib.

Mendirikan majelis taklim bapak dan ibu.Mendirikan remaja masjid. Mendaftarkan masjid ke KEMENAG GRESIK.Membentuk forum silaturrahmi takmir se kecamatan menganti,Mendirikan madrasah Diniyah. Dari program yang disampaikan ada ranah wilayah DMI yaitu Pada point mendirikan Forum silaturrahmi takmir masjid kec.Menganti .

DMI Menganti Laksanakan Program

Point adalah ranah program dari DMI Kecamatan yang sudah kita lakukan sesuai dengan hasil kesepakatan dari forum Takmir bisa dilakukan setiap enam bulan sekali. Yang terpenting dari program Takmir masjid Annur membenahi internal kepengurusan di dalam baik secara manajemen SDM dan tata Administrasi.

Pada acara yang kedua Ketua DMI kecamatan Menganti H.Miftahul Huda yang juga kandidat Kasi PAIS KEMENAG GRESIK menyampaikan maksud tujuan silaturohim Pengurus DMI. Beliau juga memberikan motivasi tentang jaminan Alloh pada orang yang memakmurkan masjid.

Beliau menyampaikan rasa bangga karena masjid Annur memiliki aset ekonomi guna menunjang kegiatan Masjid.”Hanya baru ini dari 102 Masjid yang ada di Menganti yang memiliki aset besar” ujarnya.

Pada penyampaian ke dua oleh ustadz khusnan Arif selaku wakil ketua tentang masjid sehat.Bagaimana menjadikan masjid sebagai tempat pusat dakwah .Dari seksi keremajaan menyampaikan kesiapan untuk melakukan pembinaan organisasi remaja masjid Deikian pula dari bidang Dakwah H.Syamsudin memberikan acungan jempol pada pengurus yang sudah menjalan kan Programnya.

Sebagai Penutup bidang hukum dan wakaf H Pristiwiyanto,SH.M.Hum yg juga Pengacara ini memaparkan akan program wakaf dan kejelasan status hukum terkait aset masjid.Semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh DMI ini bisa berjalan dalam rangka memakmurkan masjid yang ada di wilayah kecamatan Menganti.

Reporter             :  Anam

Editor                  : Nurdiana

Publisher            : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA