by

Tugiran Pelaku Penganiayaan, Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

KOTA TANGERANG, BrataPos.com – Seorang Pelaku penganiayaan bernama Tugiran alias Iyan bin Parjono (45) berasal dari Ciamis warga Jalan Pelita 1. Rt 07/Rw 01 Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Tugiran yang sengaja melakukan tindakan penganiayaan terhadap korban bernama Diana Ipa (57) warga Jalan Medang Raya No 40 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang – Banten.

Menurut kronologis pada hari Selasa, tanggal 15 Januari 2019, sekitar pukul 17.00 WIB, di depan Masjid Al-Anshor Jl. Bima No.63. Kav. Agraria. Rt 02/08. Kelurahan Nusajaya, Kecamatan Karawaci. Kota Tangerang, telah terjadi dugaan tindak Pidana Penganiyaan Yang Direncanakan, sesuai dengan Pasal 353 KUHP Sub Pasal 351 KUHP.

“Pada saat korban sedang berdagang disekitar lingkungan Masjid Al-Anshor, lalu datang pelaku (Tugiran- red) menanyakan masalah sepeda motor milik pelaku yang digadai oleh korban (Diana Ipa-red) hingga terjadi cekcok mulut, yang kemudian pelaku emosi. Lalu dengan menggunakan sebilah golok membacok bagian kepala dan tangan korban berulang kali, hingga korban terjatuh,” kata Kompol D Ginanjar, Kapolsek Karawaci pada siaran persnya di Polsek Karawaci, Jumat (19/1/2019).

Sehingga akibat dari perbuatan pelaku, korban mengalami luka-luka sobek berdarah pada bagian kepala, siku, telinga kanan dan kiri korban, atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Karawaci guna proses hukum lebih lanjut.

”Dimana melihat kondisi korban yang kritis, maka dengan segera diberikan pertolongan. Alhamdulilah masih bisa tertolong di rumah sakit,” tutur Kapolsek yang didampingi Waka Polsek dan Humas Polres.

Sementara Barang Bukti yang dapat disita dari tersangka yaitu 1 (satu) buah senjata tajam jenis golok bergagang kayu warna coklat, 1 (satu) buah celana jeans warna biru merk Goviboss yang terdapat bercak darah, 1 ( satu) buah kaos oblong warna putih dengan bertuliskan NYPD merk Solfado yang juga terdapat bercak darah, dan 1 (satu) buah jacket sport warna merah motif hitam, merk JOMA yang juga terdapat bercak darah.

Sedang barang bukti yang dapat disita dari korban yaitu 1 (satu) buah bandana warna hitam, serta beberapa helai rambut, yang diduga rambut korban.

Akibat dari perbuatan pelaku maka masuk dalam rumusan Pasal 353 KUHP Sub 351 KUHP dengan ancaman Pidana Penjara selama 7 (tujuh) tahun.

Reporter : soleh

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA