by

Lagi, Polisi Berhati Mulia Menolong Laka Siswi SMA 2 Kota Batu

BATU, BrataPos.com – Tindakan yang dilakukan anggota Polsek Batu Polres Batu sungguh mulia. Hal itu dilakukan saat menolong kecelakaan tunggal di kawasan Bendo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Menurut Aiptu Sumani Ka SPK Polsek Batu mengatakan, ada remaja mengendarai motor terjatuh dan helmnya terlempar. Pada saat bersamaan, rombongan Kapolsek Batu dan anggota sedang melakukan kegiatan lari.

“Kejadiannya pukul 15.00 Wib.¬† Kapolsek Batu yang berada di TKP langsung menolong korban yang dalam kondisi pingsan dan mukanya pucat. Seketika itu, korban dilarikan kerumah sakit hasta brata (rumah sakit milik Polri) di kota Batu,” ujar Sumani, Sabtu (19/1/2019).

Sumani juga menambahkan, saat kejadian polisi kesulitan mengidentifikasi korban. Pasalnya korban tidak sadar, serta tidak membawa indentitas dan alat komunikasi.

Selang beberapa lama, petugas berhasil menemukan kartu BPJS yang tersimpan di jok motor yang dipakai korban.

“Ya tadi pak Kapolsek menemukan kartu BPJS di jok motor milik korban. Dari situlah petugas lalu menguhubungi jajaran agar memberi tau orang tuanya,” tambah Aiptu Sumani.

Diketaui, korban bernama Wilujeng, siswi klas 10 SMA 2 Kota Batu. Sementara  Endang, orang tua korban  saat ditemui di rumah sakit tidak dapat menyembunyikan rasa harunya.

Dirinya tidak menyangka, anaknya ditolong petugas Polsek Batu. Karena dua jam sebelumnya, dia sempat dihubungi temannya korban, yang mengabarkan bahwa anaknya kecelakaan. Namun saat ditanya lokasinya dimana, HP milik teman anaknya sudah tidak aktif.

“Saya benar-benar bersyukur mas, anak saya ditolong polisi. Padahal saat mendengar kabar pertama dari temannya, saya keliling Batu mencari keberadaan anak saya. Saya berterima kasih banyak pada bapak Kapolsek Batu. Semua urusan rumah sakit dan motor saya dibantu beliau dengan mudah,” ungkap Endang dengan mengusap air mata haru.

Sementara Kapolsek Batu AKP Rinto Priyo Sularso saat dikonfirmasi tidak berada ditempat. Brata Pos hanya ditemui Kanit Reskrim Ipda Rudi.

“Maaf, pak Kapolsek sudah pulang mas, istirahat. Ya, syukurlah kalau korban sudah bertemu orang tuanya. Kami hanya kawatir akan kondisi korban, moga-moga cepat sembuh,” pungkas Ipda Rudi.

reporter : Ard

editor : nurdiana

publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA