by

Tanggap Bencana, Forpimka Pujon Adakan Karya Bhakti

MALANG, BrataPos.com – Hujan lebat mengguyur wilayah pujon dan sekitarnya selama dua hari. Kondisi itu membuat Fopimka (Forum Pimpinan Kecamatan) Pujon mengadakan karya bhakti. Kali ini sasarannya adalah saluran air desa Tawangsari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Penggagas kegiatan dimotori oleh Koramil 0818/01 Pujon. (18/1/2019).

Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari Camat Pujon Mulyono, S. Sos beserta staf. Kepala UPTD PU Agus beserta seluruh stafnya. Korwil Diknas Pujon Sugeng beserta staf. Asper Perhutani Pujon Kadi beserta staf. Kepala UPTD Dinas lingkungan hidup Pujon Riono beserta staf dan Kades Tawangsari beserta staf.

Sementara Kapolsek Pujon AKP. Budhiarto, SH berhalangan hadir, karena ada kegiatan di Polres Batu.

Sebelum melaksanakan kegiatan, semua peserta apel dihalaman SDN Tawangsari. Tak kurang dari 100 komunitas bahu membahu membersihkan selokan sepanjang 400 meter.

IMG-20190118-WA0023

Danramil 01 Pujon  mengatakan, bahwa kegiatan ini bertunjuan untuk menumbuh kembangkan hidup bersih pada para siswa. Selain itu, guna membangkitkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kebersihan.

Selain silaturohmi, kegiatan ini bisa memberi contoh pada para siswa agar berperilaku bersih pada lingkungan. Kalau dari kecil diajarkan kebersihan, mereka akan terbiasa membuang sampah pada tempatnya.

“Saat ini kan musim hujan, kalau saluran airnya bersih, bisa terhindar dari banjir. Karena sampah plastik itu gak bisa hancur, jadi ya harus dibersihkan,” ungkap Kapten Tartib, jum’at 18/1/2019.

Danramil juga berharap, khusus hari jum’at dilaksanakan jum’at bersih bersama aparat dan masyarakat. Pasalnya, program itu sudah dicanangkan oleh pemerintah kabupaten Malang.

“Kalau itu dilaksanakan bersama-sama, maka lingkungan kita akan bersih terhindar dari demam berdarah. Satu hal yang perlu diwariskan pada anak-anak, gotong royong, guyub rukun dalam segala hal. Dan itu merupakan ciri khas bangsa kita,” pungkas Tartib.

Reporter : Ard

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA