oleh

Desa Kepatihan Terandam Akibat Curah Hujan Tinggi

GRESIK, Bratapos.com – Akibat curah hujan yang sangat tinggi rumah warga di desa Kepatihan kebanjiran. Hujan yang sangat deras kamis sore sampai malam membuat saluran air yang ada di desa Kepatihan tidak bisa menampung air sehingga meluber kerumah warga.

 Menurut keterangan  Milan (70) tokoh masyarakat dusun Kepatihan kepada awak media mengatakan, air mulai masuk kerumah warga jam 24.00 Wib dengan ketinggian kira-kira 50 cm akibatnya warga tidak bisa tidur .

Desa Kepatihan Terandam Akibat Curah Hujan Tinggi

“Memang dulunya daerah sini masih berupah persawahan, sehingga air hujan dari desa lain itu masuk kepersawahan. Sekarang sudah diuruk untuk dijadikan industri mau tidak mau air ya mengalir lewat selokan yang kecil  akibatnya tidak bisa menampung sehingga meluber ke jalan dan masuk rumah warga, “ katanya.

Milan berharap selaku tokoh masyarakat dusun Kepatihan supaya saluran air segera , diperbaiki sehingga air bisa mengalir lancar. Seharusnya pihak instansi yang terkait  harus ada penanganan saluran air secara professional. Kita tidak bisa sewenang-wenang menyalahkan industri.

“Seharusnya pemerintah desa berfikir untuk mencari solusi atau jalan yangterbaik sehingga warga tidak dihantui banjir setiap turun hujan dan industri bisa menunjang dan menambah inkam bagi desa,” pungkasnya. Mantan kepala dusun (Kasun)

Reporter              : Anam

Editor                  : Nurdiana

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA