by

Tersangka Jairudin Segera Disidangkan, di PN Tindak Pidana Korupsi

GRESIK, BrataPos.com – Kasus korupsi yang menjerat eks dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Gresik Jairudin, telah sampai pada proses penyerahan tahap dua atau P21. Itu berarti perkara segera berlanjut ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Surabaya. (16/1/2019).

“Hari ini red tersangka Jairudin dilakukan pelimpahan tahap II dari penyidik pidsus ke jaksa penuntut umum (JPU),” kata Kasi Pidsus Andre Dwi Subianto kemarin Kamis (17/1/2019) di ruangannya.

IMG_20190117_214519

Diketahui sebelumnya, tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik menetapkan tersangka mantan kepala Dispora Kabupaten Gresik Jairudin, dalam kasus korupsi di tiga kegiatan Dispora tahun anggaran 2017 yakni Gowes Pesona, Car Free Day dan Paskibraka.

Modus tersangka melakukan pemotongan 5 persen dari anggaran tiga kegiatan yang nilainya 5 milyar. Potongan itu untuk kepentingan pribadinya sendiri totalnya Rp. 103.360.811 juta.

Lanjut Andre. Pada tahap II kali ini, tersangka juga menyerahkan titipan uang pengganti kerugian negara sebesar Rp. 103.360.811 juta. Uang tersebut langsung diserahkan melalui rekening penampungan barang bukti tindak pidana korupsi di Bank Mandiri.

“Dalam waktu dekat, perkara akan kami limpah ke Pengadilan Tipikor Surabaya untuk segera dilakukan persidangan,” jelas Andri.

Reporter : jml
Editor : nurdiana
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA