by

Kabid Diknas Lampung Timur, Angkat Bicara Buntut Adanya Dugaan Pungli

LAMPUNG TIMUR, Bratapos.com – Terkait Dugaan Pungli di SMPN 1 Mataram Baru ,15/01/2019 Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur, Sukarwin angkat bicara.

Sukarwin mengatakan,” sebenarnya hal-hal seperti itu tidak diperkenankan tetapi kalau ada persetujuan wali murid melalui rapat komite tidak apa-apa asal jumlahnya tidak di patok, kalau di patok itu bukan sumbangan tapi pungli,” kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/1/2019).

Sukarwin juga menjelaskan penggunaan dana BOS peruntukan untuk hal seperti itu,” itu dia gunanya dana bos untuk membantu hal-hal seperti itu yang secara aturan harus melibatkan komite dan kepala sekolah melalui perencanaan dahulu. Akan kami panggil yang bersangkutan,” tegasnya.

Sebelumnya, diberitakan Dugaan Pungli di SMPN 1 Mataram Baru yang melibatkan oknum kepala sekolah kami berharap kepada kepala inspektorat dan kejaksaan negeri dan Tim cyber pungli Mengingat UU no.87 tahun 2016 tentang larangan adanya  pungutan liar Di sekolah dan kami berharap Segera menindak tegas dan Memanggil pihak oknum kepala sekolah Muhammad Juhari S.pd SMPN 1 Mataram baru  yang Melakukan Pungutan Liar, ungkap nya.

Reporter              : Nofisa Saifudin

Editor                    : Nurdiana

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA