by

Mahasiswa UPH, Gelar Seminar Dan Baksos

TANGERANG, BrataPos.com – Seminar dan Baksos pemeriksaan kesehatan mata dan telinga, yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan Karawaci, Kabupaten Tangerang, Sabtu (12/1/19) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Curugwetan 1 Curug Kabupaten Tangerang – Banten.

Menurut Cindy selaku Ketua Panitia dan Mahasiswa FK UPH mengatakan, bahwa kegiatan baksos ini berjuluk PIRANHA yang bertagline Pedulikan Kesehatan Mata dan Telinga Anda.

“Kami mengadakan pemeriksaan mata untuk anak-anak dan pemeriksaan telinga untuk orang tuanya, dimana kita juga memeriksa tekanan darah dan kolesterol secara gratis,” katanya.

Selain itu didalam kegiatan baksos pemeriksaan kesehatan tersebut Cindy menyampaikan, ini semua dilakukan oleh dokter.

“Kalau memang dalam hasil pemeriksaan kesehatan lalu diteruskan pengobatan dokter. Kami akan memberikan resep untuk pembelian obat di apotik. Bahkan jika ada yang serius dalam pemeriksaan, perlu ditangani perawatan. Kita juga akan membantu berobat kerumah sakit,” terang Cindy pada awak media.

Sementara Kepala SDN Curugwetan 1 yang dipimpin Bambang Yudho Negoro S.Pd M.Pd mengutarakan, sekolah hanya memfasilitasi bakti sosial pemeriksaan kesehatan mata dan telinga yang digelar Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan (FK UPH).

“Kami menyediakan fasilitas berupa tempat untuk seminar dan pemeriksaan kesehatan, dimana itu melibatkan sebanyak 28 siswa kelas tiga memeriksakan mata. Dan dengan jumlah yang sama orang tua murid datang untuk memeriksakan telinganya,” ucapnya.

Namun kegiatan Bakti Sosial FK UPH diikuti murid-murid kelas 3 bersama orang tuanya. Mulai jam 07.00-14.00 WIB dan kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan rutin mahasiswa FK UPH Semester II dan Semester IV Kegiatan baksos ini diprakarsai oleh CSS (Chrestotes Social Service), yang merupakan organisasi yang berada dibawah FK UPH.

Reporter : soleh

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA