by

Warga Kamoning Bergotong Royong Perbaiki Jembatan Gantung, Pemerintah Sampang Terkesan Tutup Mata

SAMPANG, BrataPos.com – Di Desa Kamoning, kampung Nandih terdapat jembatan gantung jalan akses desa yang sering di lewati oleh warga sekitar. Namun jembatan tersebut rusak parah, banyak warga yang harus hati-hati untuk bisa sebrangi jembatan yang rusak, terutama pada anak anak sekolah.

Namun berkat kekompakan warga jembatan tersebut di benahi dengan dana dari urunan/sumbangan warga sendiri Sabtu (12/01/2019).

Seringkali kali jembatan tersebut rusak tidak ada sentuhan dari pemerintah setempat maupun pemerintah kabupaten. Warga sudah empat kali bergotong royong untuk memperbaiki. Sehri sebagai tokoh masyarakat di desa Kamoning mempunyai inisiatif sendiri, hal itu supaya jembatan tetap bisa digunakan oleh warga.

“Ini dari dana masyarakat bukan dari dana pemerintah, kami semua gotong royong,” katanya. Pemerintah setempat tidak pernah memperbaiki jembatan ini, imbuhnya. Dengan berharap supaya pemerintah bisa memberikan bantuannya.

Sehri memaparkan, kalau selama ini pemerintah terkesan tutup mata, se akan tidak mau tahu apa yang warga keluhkan. “Semoga dengan adanya pemberitaan ini pemerintah kabupaten mendengar keluhan masyarakat di kamoning,” harapnya.

Hal senada di ucapkan Sinal juga warga yang ikut bergotong royong. “Iya mas kami semua sudah empat kali perbaiki ini, dan dana tersebut dari hasil urunan atau sumbangan warga,” keluhnya. Kasihan orang yang lewat terutama pada anak sekolah. Jika tidak diperbaiki melalui gotong royong, jembatan ini tidak mungki bisa di lewati, imbuhnya.

Saya berharap pada pemerintah setempat ataupun kabupaten bisa mengerti atas apa yang di keluhkan oleh masyarakatnya, pintanya dengan penuh harap.

Kepala desa Kamoning sendiri kami datangi di di rumahnya untuk bisa mendengar atas apa yang jadi keluhan warganya. Saat itu tidak ada di rumah, dan kami hubungi malalui telepon selulernya pun tidak aktif.

Dalam bentuk kekompakan warga kamoning walaupun tanpa adanya sentuhan pemerintah, tetap membangun desa tercintanya. Untuk itu pemerintahan desa ataupun kabupaten jangan terkesan tutup mata, sehingga bisa melihat apa yang telah masyarakat keluhkan.

Reporter : ryn/far

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA