by

Karya Bhakti Nyata, Persembahan Polsek Dan Koramil Pagak

MALANG, BrataPos.com – Belum genap satu minggu bertugas di Polsek Pagak. Kapolsek pagak merajut sinergi dengan semua komponen. Terbukti pada jum’at barokah (11/1/2019) melaksanakan karya bhakti pembersihan saluran drainase.

Kegiatan tersebut diikuti Koramil Pagak dan Polsek Pagak yang bersinergi dengan Dinas PU, Bina Marga dan Kepala Desa Pandanrejo  serta warga masyarakat  Pandanrejo. Pembersihan dilakukan di saluran drainase pengairan di sekitar Taman Wisata Lembah Bidadari Rt.001 Rw.001 Pandanrejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

Menurut Kapolsek Pagak AKP Sahraku, SH, karya bakti pembersihan saluran drainase sangatlah penting dilakukan. Pasalnya saat ini memasuki musim hujan yang berdampak banjir. Dan diketaui bersama, di aliran air  banyak tanaman yang tumbuh lebat sehingga saluran air tidak lancar dan terhambat.

“Mari kita jaga saluran air agar aliran air ini tidak sampai naik atau meluber ke jalan. Sehingga jalan menuju tempat wisata ini tetep baik dan tidak cepat rusak, serta tidak menimbulkan banjir,” himbau Kapolsek.

Masih menurut Sahraku, karya bakti yang dilakukannnya tersebut merupakan salah satu wujud Sinergitas  kepedulian aparat kewilayahan untuk mendukung program kerja pemerintah daerah. Diharapkan dengan adanya karya bakti pembersihan saluran air sungai ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Ini salah satu bentuk kegiatan yang dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI/Polri dan masyarakat,” pungkas Sahraku.

Reporter : Hadi/Ard

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA