by

Jewer Telinga Murid Hingga Terluka, Oknum Guru Dilaporkan Ke Polres Sampang

SAMPANG, BrataPos.com – Perseteruan antara guru dan wali murid terjadi di Kabupaten Sampang. Pemicunya karena anak dari Dani Iswandi orang tua murid tak terima karena anaknya terluka di telinga. Sampai-sampai, sang guru salah satu sekolah di Sampang ini pun dilaporkan ke kepolisian oleh orang tua murid tersebut.

“Saya tak terima anak saya terluka oleh (gurunya). Maka saya putuskan melaporkan kejadian ini ke Polres Sampang. Sebelumnya saya sudah katakan jika tidak ada permintaan maaf dari gurunya saya akan laporkan,” katanya.

Wali murid Dani iswandi menganggap, khoirul sang guru Bimbingan agama, arogan lantaran menjewer telinganya hingga terluka pada anaknya (A) Sabtu (12/01/2019).

Saat di mintai keterangan, Khoirul (guru) menuturkan kejadian tersebut. Dirinya tanpa adanya unsur kesengajaan. (A) tidak membawa buku pelajaran, jadi saat saya menjewer telinga (A) (murid) tidak tahu kalau terluka, katanya dengan penuh penyesalan.

Sementara Kepala sekolah saat dimintai keterangan dirinya tidak mengetahui peristiwa tersebut. Saya tidak taju kejadiannya, namun saya sudah mengatakan pada semua guru untuk berhati hati dalam mendidik,” katanya.

Kesalahan yang dilakukan oleh Khoirul (guru) itu sering dilakukan pada murid lainya. Menurut keterangan dari wali murid Dani Iswandi orang tua dari Alham, sebelumnya kami sudah memberikan waktu untuk meminta maaf pada kami atas perbuatanya pada anak kami.

“Namun sudah tidak ada etika baik dari khoirul sebagai seorang guru. Jadi tetap kami laporkan supaya bisa jadi pelajaran bagi khoirul sebagai guru-guru yang arogan,” pungkasnya.

Reporter : far/hen

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA