by

Kejari Gresik, Terus Dalami Dugaan Penyalahgunaan Anggaran di Lingkungan Bagian Umum

GRESIK, BrataPos.com – Diberitakan sebelumnya. Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik, memeriksa Nanang Setiawan mantan Kabag Umum Kabupaten Gresik, yang sekarang ia menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik. Pemeriksaan dilakukan terkait adanya dugaan penyalahgunaan anggaran yang terjadi di lingkungan Bagian Umum, (10/1/2019).

Nanang kala itu tiba di kantor Kejaksaan jam 09.00 WIB dan langsung memasuki ruang pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID). Selama 3 jam Nanang diperiksa oleh penyidik. Akhirnya tepat jam 11.30 WIB keluar dan meninggalkan kantor Kejaksan.

Kabarnya tim penyidik pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik, terus mendalami adanya dugaan penyalahgunaan anggaran di lingkungan Bagian Umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Kabar itu dibenarkan oleh Kasi Intel Kejari Gresik R Bayu Probo Sutopo. Sejumlah pejabat bakal dipanggil untuk dimintai keterangan. Namun waktunya masih dalam proses penjadwalan.

“Sudah ada rencana pemanggilan sejumlah pejabat di lingkungan Bagian Umum Minggu depan. Namun, waktunya belum ditentukan secara pasti. Yang jelas, klarifikasi akan segera dilakukan. Akan kami panggil untuk dimintai klarifikasi,” kata Bayu, kemarin. Jumat (11/1/2019).

Dijelaskan oleh Bayu, sampai saat ini tim masih mengumpulkan bukti-bukti. Untuk mengetahui dugaan penyalahgunaan anggaran yang sebenarnya. Dalam kasus dugaan penyalahgunaan anggaran ini, Kejari Gresik akan mendalami proses pengadaan barang selama Nanang Setiawan menjabat sebagai Kabag Umum di Pemkab Gresik.

“Saat ini kita fokus mencari dan mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti,” imbuhnya.

Reporter : jml
Editor : nurdiana
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA