by

Disdukcapil Disambangi Bupati Zaki, Terkait Pelayanan

KABUPATEN TANGERANG BrataPos.com – Ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang setiap tahun bertahap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Namun terkait pelayanan, Bupati Ahmed Zaki Iskandar sambangi Dinas Pendudukan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang secara mendadak (Sidak) Kamis (10/01/19).

Ketika menyambangi, Bupati melakukan pengawasan diseputar pelayanan proses pembuatan KTP dan KK serta Akte Kelahiran. Terlihat di Dinas Pendudukan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang dipelayanan terus berjalan dengan suara panggilan antrian dipelayanan.

Dan Bupati langsung menyusuri ruangan demi ruangan tumpukan berkas arsip administrasi kependudukan bertumpuk karna keterbatasan ruangan.

“Kami selalu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan membentuk Unit Pelayanan Terpadu (UPT) di Dinas kependudukan dan Catatan Sipil, agar dibeberapa kecamatan terakomodir,” kata Zaki.

Disamping itu Zaki mengatakan berkenan keterbatasan ruangan pelayanan di Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

“Pada tahun 2020 kita akan siapkan anggaran untuk gedungnya bersama dinas-dinas yang membutuhkan ruang yang lebih memadai hingga penataannya lebih maksimal,” jelas Bupati.

Selain itu Zaki Iskandar menyampaikan juga, gedung pun kita persiapkan. Melihat kondisi seperti ini kita anggarkan di tahun depan.

“Insyaallah sekitar 2022 penataan ruangan setiap Dinas akan selesai,” tutur Zaki.

Namun kondisi di lapangan Bupati sidak di pelayanan masih berjalan lancar. Sedangkan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pelayanan izin masih cenderung sepi pemohon pelayanan perizinan.

”Pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan pada masyarakat dengan terus ditingkatkan, berinovasi, agar masyarakat kita juga senang atas pelayanan yang telah kita berikan,” Papar Bupati Ahmed Zaki Iskandar.

Reporter : soleh/hartono/alfan

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA