by

PERNAH MENJADI LAWAN POLITIK PILKADES, 2019 KOMITMEN MEMBANGUN DESA BARUH BERSAMA

SAMPANG, BrataPos.com – Berpolitik sehat dan profesional bukan saling menjatuhkan bahkan saling hujat, namun berpolitik yang sehat adalah tetap dalam satu tujuan untuk bisa membangun Desa dengan bijak.

Semua telah diterapkan oleh Kepala Desa Baruh dan H Hasan Busri pasalnya di 2015 pernah menjadi lawan politik dalam ajang pemilihan Kepala Desa Baruh, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, untuk tidak menyurutkan semangat kedua putra terbaik desa Baruh tersebut untuk membangun desanya lebih baik dan lebih makmur.

H Hasan Busri mantan calon Kepala Desa yang tidak terpilih melihat Warga Baruh ada yang kesulitan air bersih sehingga mengajak kepala desa terpilih H. Amin yang akrab di panggil Klebun Ruwek untuk membuatkan tandon dengan menggunakan dana pribadi untuk membantu masyarakat tersebut. Dikarenakan program ADD untuk 2018 sudah terealisasi pada pembanguanan infrastruktur di Desa Baruh.

Dengan adanya kerja sama antar H Amin Kades Baruh dan H Hasan Busri yang dulunya pernah menjadi lawan politik dari H Amin kini bekerja sama untuk membangun desa beliau tercinta. Warga Baruh sangat berterimakasih atas terbuatnya tandon air bersih dengan dana pribadi keduanya H Amin dan H Hasan Busri.

“Aaya sangat berterimakasih pada Kades Baruh dan H Hasan Busri karena sudah meringankan beban kami untuk mendapatkan air bersih, tidak lagi jauh-jauh ke desa sebelah,” ungkapnya salah satu warga.

Terpisah, warga yang lainnya dengan nada ucapan yang sama. “Iya mas, saya berterimaksih pada Kades Baruh yang sudah mau meringankan beban rakyatnya. Semoga kedepannya desa Baruh bisa jadi lebih baik lagi,” pintanya.

Ketika di temui BrataPos.com di kediamannya H Amin memaparkan, dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu diterapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahan desa dengan masyarakat.

Dijelaskannya, hal tersebut diterapkan agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan. Dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun nonfisik anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah di alokasikan dengan sesuai harapan khususnya bagi masyarakat yang ada di Desa Baruh.

IMG-20190110-WA0004

Adapun menurut H Amin, selaku kepala desa Baruh kita memberikan bantuan bukan hanya semata ingin mendapatkan pujian namun ini semua karena sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai Kades di Desa Baruh ini, ungkapnya.

Harapan kades untuk 2019 ingin desa dan masyarakat warga maju dan sejahtera dan pelayanan terhadap warga lebih ditingkatkan, imbuhnya.

Mengenai kedepan menurut H Amin kepala desa Baruh dengan anggaran yang turun dari pemerintah, pemerintah daerah ataupun pusat untuk program anggaran tahun 2019 yang akan datang sangat diharapkan dukungan dari masyarakat untuk pembangunan yang ada di Desa Baruh.

Juga selaku aparatur pemerintahan desa dalam menjalan roda pemerintahan untuk kedepan bisa lebih di tingkatkan lagi agar bisa terwujud dan terlaksana membangun daerah untuk kesejahteraan juga meningkatkan tarap hidup perekonomian di kalangan masyarakat dengan menjadi desa yang mandiri.

Reporter : ryn/far

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA