by

Penyerahan Kartu BPNT Dan PKH Ditiga Kecamatan, Terkesan Semrawut

NGAWI, BrataPos.com – Petugas BNI Risqi selaku pemenang tender serahkan Kartu BPNT dan PKH, yang belum menerima atau diterima karena pada saat penyerahan awal bagi penerima yang meninggal akan diganti dihapus, kedua bagi TKI yang kerja diluar Negeri atau diluar Kota yang belum sempat diambil maka disuruh pulang mengambil atau diwakili keluarga yang termasuk dalam Kartu Keluarga (KK), yang ketiga pada waktu penyerahan Kartu KPM belum bisa diambil maka sekarang harus segera diambil.

Koordinator PKH Kecamatan Jogorogo Suwarno memberikan informasi tentang kegiatan penyerahan Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu (PKH) pada tanggal 7 Januari 2019 di Pendopo Kecamatan Ngrambe. Menurut informasi yang dihimpun oleh Wartawan Brata Pos, Suwarno selaku Koordinator BPNT dan PKH Kecamatan Jogorogo memberikan informasi terkait rangkaian kegiatan tersebut itu dari BNI selaku pemenang tender penyalur BPNT dan TKSK tahun 2018, 2019 yang diwakili dari perusahaan bernama Risqi petugas dari BNI untuk menyerahkan Kartu BPNT dan PKH.

Penyerahan Kartu BPNT Dan PKH Di Tiga

Menurut informasi melalui WA kemarin untuk regular non PKH katanya Suwarno, kebanyakan kemarin yang meninggal sekitar 60% dan 40% kerja di luar kota dan sebagai TKI. Untuk pencairan hanya bisa dicairkan 3 bulan yaitu bulan Oktober, November, Desember informasi 1 bulan Rp. 110.000,- untuk 3 bulan Rp. 330.000,- langsung tunai diberikan oleh BNI, jika ada yang tidak hadir diwakili ahli waris yang masuk Kartu Keluarga. Yang sudah ada Kartu tersebut langsung diserahkan kepada yang bersangkutan oleh petugas BNI pemenang tender diatas diwakili kontributor Riski.

Sampai saat ini berita diturunkan atau diterbitkan secara detail belum bisa mendapatkan informasi berapa kartu yang diserahkan, berapa kartu yang meninggal dunia, berapa kartu pesertanya yang ada diluar negeri atau diluar kota, pada saat dikonfirmasi oleh Wartawan Brata Pos melalui WA pihak petugas BNI enggan memberikan informasi / keterangan. Berita bersambung.

Reporter             : Zainal

Editor                  : Nurdiana

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA