by

Mencuri Motor di Ampel Gading, Pelaku Tertangkap di Lumajang

MALANG, BrataPos.com – Pemilik kendaraan bermotor wajib waspada saat memarkir kendaraannya. Himbauan itu terus digalakkan Polisi untuk mengurangi angka pencurian Ranmor. Pasalnya, pelaku selalu mengintai pemilik motor yang lalai dalam memarkir kendaraannya. Seperti yang terjadi pada hari Sabtu (29/12/2018) silam sekitar pukul 21.45 Wib.

Menurut Kapolsek Ampel Gading AKP Triyanto, SH. Korban yang bernama Giman memarkir 1 unit sepeda motor happy nopol N 4716 BG di jalan kampung di dusun Argosuko Rt.011 Rw.003 Desa Argoyuwono, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Saat memarkir, kontak masih tetap menempel di sepeda motor.

“Saat itu korban tinggalkan sepeda motor untuk melihat hiburan rakyat jenis electone  orkes Melayu yang berjarak 50 m. Pada pukul 22.00 Wib saat hendak pulang, korban mendapati sepeda motornya sudah hilang,” jelas Kapolsek Kamis (10/1/2019).

Masih menurut Kapolsek, modus operandinya pelaku mengambil 1 unit sepeda motor saat korban lengah karena kunci menempel. Selanjutnya, pada hari Rabu tanggal (9/1/2019), pukul 18.30 Wib pelaku berhasil ditangkap di Polsek Pronojiwo Polres Lumajang dalam sebuah operasi.

Pelaku diketaui bernama Slamet 30 tahun warga Dusun Argosuko, Rt.009 Rw.003 Desa Argoyuwono, Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang.

“Barang bukti yang berhasil kita amanka dari tangan tersangka berupa 1 unit sepeda motor happy nopol N 4716 BG, warna hitam tahun 2004. Satu buah kunci/kontak sepeda motor happy. Kerugian yang diderita korban berkisar Rp 2.5 juta,” pungkas Triyanto.

Reporter : Ali/Ard

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA