by

Forpimka Pagak, Musnahkan 681 Keping KTP

MALANG, BrataPos.com – Setelah dilakukan di empat kecamatan (Pujon, Ngantang, Kasembon, dan Karangploso), Dispenduk kembali musnahkan E-KTP. Kali ini dilakukan oleh Forpimka (forum pimpinan kecamatan) kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Kamis (10/1/2019).

Pemusnahan E-KTP yang sudah rusak dan tidak berlaku lagi ini diperoleh diseluruh desa di kecamatan Pagak. Hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal tentang penyalahgunaan kartu identintas.

Bertempat dilokasi taman kantor kecamatan pagak, Forpimka yang terdiri dari Kapolsek AKP Sahraku, Camat Hari Keispeianto, Danramil Kapten CZI Supaat ikut memusnahkan KTP. Mereka kompak membakar KTP dengan bensin.

“Kami Forpimka sangat mendukung program dispenduk capil. Dengan pemusnahan E-KTP  yang tidak berlaku, rusak atau ada perubahan data. Jumlah total yang kita musnahkan 681 keping,” terang Camat Pagak.

Nantinya lanjut dia, program ini akan serentak dilakukan disemua kecamatan di kabupaten Malang. “Setelah pemusnahan KTP, selanjutnya dibuatkan berita acara  yang disaksikan kepala desa se-kecamatan pagak dan petugas dispenduk,” pungkasnya.

Reporter : Ali/Ard

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA