by

Diduga Selewengkan Dana, Mantan Kabag Umum Kabupaten Gresik Diperiksa

GRESIK, BrataPos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik memanggil salah satu pejabat Pemerintah Kabupaten Gresik. Pemanggilan pejabat yang bernama Nanang Setiyawan Mantan Kabag Umum Kabupaten Gresik yang sekarang menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Gresik itu untuk dimintai keterangan oleh penyidik tim Pidsus Kejari Gresik Kemarin (10/1/2019).

Tidak banyak informasi yang didapat oleh wartawan terkait pemeriksaan Nanang Setiyawan Mantan Kabag Umum yang sekarang menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Gresik.

Namun saat Nanang Setiyawan keluar dari ruang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumen (PPID) Kejari Gresik sempat diwawancara oleh awak media. Ia dimintai keterangannya dan informasi terkait proses pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2016 semasa ia masih menjabat sebagai Kabag Umum Kabupaten Gresik.

“Hanya sekedar pemeriksaan dan minta informasi terkait proses pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2016 itu saja. Dan itu sudah sesuai dengan prosedur,” katanya sambil menuju mobil dinas bernopol W 22 AP.

Nanang Setiyawan Mantan Kabag Umum Kabupaten Gresik, saat hendak masuk mobil dinas./jml
Nanang Setiyawan Mantan Kabag Umum Kabupaten Gresik, saat hendak masuk mobil dinas./jml

Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik R Bayu Probo membenarkan atas pemeriksaan Mantan Kabag Umum Kabupaten Gresik. “Masih tahap dalam penyelidikan dan dimintai informasi ada dugaan penyimpangan di salah satu instansi pemerintahan Kabupaten Gresik,” katanya.

Lanjut Bayu sapaan akrabnya, anggaran itu tahun 2016. Ada laporan dari masyarakat dugaan penyimpangan. Ini hanya sebatas dimintai informasi, jadi harus mengedepankan praduga tak bersalah.

“Ada 18 pertanyaan yang dilontarkan oleh penyidik pada yang bersangkutan. Setiap pertanyaan sudah sudah dijawab semuanya, tunggu ya perkembangannya,” pungkas Bayu.

Reporter : jml

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA