by

Curi Sapi Milik Mertua, Pria Asal Karangploso Diamankan Polisi

MALANG, BrataPos.com – Aksi yang dilakukan seorang menantu asal Karangploso ini tak patut ditiru. Betapa tidak, sudah dikasih anaknya sebagai istri, malah nekat mencuri sapi milik mertuanya.

Menurut Kapolsek Karangploso AKP Effendy Budi Wibowo melalui Kanit Reskrim Ipda Loto Condro Siswanto, SH pada hari Selasa (8/1/2019 pukul 9 pagi telah menerima laporan adanya pencurian sapi. Pelapor adalah  Siam 56 tahun warga Dusun Lasah Rt.046 Rw.012, Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

“1.5 tahun yang lalu, korban membeli sapi jantan jenis londoan warna hitam putih berumur dua tahun. Namun pada pagi hari (8/1/2019) saat dicek di kandang, sapinya raib. Tim kami segera melakulan penyelidikan dan olah TKP,” ungkap Kanit Reskrim.

IMG_20190110_090731

Berkat kejelian Sat Reskrim Polsek Karangploso Polres Malang, pelaku pencuri sapi dapat diamankan sekitar pukul 5.30 Rabu kemarin (9/1/2019) di rumahnya. Diketaui tersangka adalah Gunowo 39 tahun, yang tak lain adalah menantunya korban.

“Ya memang benar, pelakunya adalah menantunya korban dan tinggal di alamat yang sama. Sapi tersebut sudah dijual pada orang lain tanpa sepengetahuan dan seijin pemilik. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp.9 juta. Kini pelaku dipersangkakan  pasal 363 ayat 1e KUHP jo 367,” tutup Ipda Loto Condro.

Reporter : Ard

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA