by

Prabowo Dan Rekannya, Disidang di PN Gresik

GRESIK, BrataPos.com – Nasib apes yang dirasakan oleh Prabowo asal Klanting Sari, Sidoarjo bersama Toni Hendra Purwanto asal Tempel Krian Sidoarjo. Mereka hanya bisa pasrah saat duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Gresik kemarin (7/1/2019) saat menjalani sidang.

Kedua terdakwa disidang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Terdakwa Prabowo dan rekannya diketahui sama-sama bekerja di aneka box karton, yang berlokasi di Krikilan, Driyorejo-Gresik.

Sidang yang digelar di ruang sidang Tirta Pengadilan Negeri Gresik itu diketuai oleh majelis hakim Lia Herawati. Keduanya tertunduk lesu saat mendengarkan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Budi Prakoso dari Kejaksaan Negeri Gresik.

IMG-20190108-WA0038

Dalam surat dakwaannya, keduanya dinyatakan secara sah telah bersalah membeli, memiliki, menyimpan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1 poket, berat 0,19 gram seharga Rp 200 ribu dari seseorang di Perempatan Legundi Driyorejo Gresik.

“Atas perbuatan keduanya, sebagaimana yang telah di atur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ucapnya.

Usai membacakan surat dakwaan Majlis hakim, akan melanjutkan sidang pekan depan untuk memeriksa saksi-saksi, guna membuktikan dakwaan jaksa baik dari jaksa maupun dari kedua terdakwa, timpal Lia.

Reporter : jml

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA