by

NIKMATNYA RUJAK DESA KHAS SAMPANG

SAMPANG, BrataPos.com – Dalam menjalani kehidupan di dunia bermacam macam cara manusia untuk bisa menyambung hidup untuk masa depan keluarga terutama pada anak kita. Salah satunya yang sering dipanggil Bu’Ju seorang penjual rujak keliling (Rujak Desa) nama yang sering terdengar dari pecinta rujak desa.

Bu’Ju setiap hari kehidupannya berada di jalan untuk bisa mencari nafkah buat keluarga. Pahit manis dalam berjualan Bu’Ju lakukan dengan tabah dan sabar. Beliau mengaku kalau semua apa yang di jalaninya hanya semata untuk keluarga. “Saya berjualan untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarga,” katanya.

Walaupun terasa lelah tapi saya tetap akan jalani. Ini sudah kehidupan saya setiap hari dan sudah terbiasa dengan semuanya, imbuhnya. Bu’ju.

Penjual rujak keliling mempunyai lima orang anak beliau bersyukur karena sudah bisa memberikan nafkah buat anak anaknya. Dari kelima anak Bu’ju sudah ada yang berkeluarga dan sudah bisa menjalani hidup sendiri.

Penghasilan Bu’Ju kurang lebihnya 150 ribu setiap harinya. Namun dari pengahsilan tersebut hanya bisa mencukupi kebutuhan keluarga. Matturi suami dari Bu’Ju pekerjaan setiap harinya seorang petani, aku Bu’Ju saat di tanyakan BrataPos.com.

Jam 11:00 WIB beliau sudah berjalan berkeliling di kota Sampang untuk mengais rejeki. Dari gang ke gang, dari jalan ke jalan yang lainya Bu’Ju menjajakan rujak dagangannya sampai jam 17:00 WIB. Terkadang beliau tidak dapatkan Len atau pun tumpangan untuk balik kerumahnya sehingga sampainya di rumah kemaleman.

Suhri penikmat rujak desa mengatakan. “Rujak desa sangat sederhana tapi sangat enak,” katanya smabil menikmati rujak. Karena saya sering membeli rujak sama Bu’Ju beliau sering menjajakan rujaknya lewat depan rumah, imbuhnya.

Terpisah Mat Hari yang juga pelanggan tetap mengatakan. Iya mas rujak desa memberikan rasa tersendiri, karena masih dicampur pisang biji, ungkapnya. Dan rasanya memang beda dengan rujak kota, harganya pun cukup tetbilang murah, tambahnya saat di temui di halaman rumahnya

Reporter : far/hen

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA