by

Polisi Santri Lakukan Bedah Rumah

GRESIK BrataPos.com – Program yang begitu langsung menyentuh masyarakat bawah dan benar-benar dirasakan oleh masyarakat hasilnya, yang menjadi apresiasi Kapolres Gresik benar-benar dilaksanakan oleh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Gresik.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Menganti, Minggu (6/1/2019) yang bekerja sama dengan Yayasan Pondok Mburi melakukan bedah rumah, tepatnya di Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti, Kabuapten Gresik.

Kali ini Marti (57) seorang janda tinggal di Rt.012 Rw.003, Desa Sidowungu yang menjadi sasaran bedah rumah. Marti yang sudah lama ditinggal mati sang suami hidup dengan anaknya yang masih kecil. Marti tergolong masyarakat yang tidak mampu, ekonominya yang serba pas pasan dan rumahnya yang sudah tidak layak huni yang menjadi sasaran bedah rumah.

Menurut Kapolsek Menganti AKP Ramadhan, Kami merasa tergerak hati sebisa mungkin kami membantu meringankan beban dari ibu Marti ini dengan cara program bedah rumah yang merupakan agenda dari Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro yang dinamakan Program Gresik Polisi Santri. “Jadi kita berkomitmen untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

WhatsApp Image 2019-01-07 at 12.40.35

Secara di terpisah Kepala Desa (Kades) Sidowungu Sukoiri menyambut gembira apa yang dilakukan Polsek Menganti yang bekerja sama dengan Yayasan Pondok Mburi melalui kegiatan yang sangat mulia ini.

“Dengan adanya program seperti ini sangat membantu masyarakat, sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa langsung merasakan hasilnya,” ucapnya.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengagtakan, ini program yang sudah saya terapkan di Bojonegoro. “Program ini terus saya tingkatkan, agar masyarakat bisa merasakan,” pungkas polisi dua melati di pundaknya itu.

Reporter : anam/jml

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA