by

Pencuri Dihukum Bayar Tagihan Susulan

SURABAYA, BrataPos.com – Masih banyak terjadi pencurian listrik di wilaya Kota Surabaya, yang sering terjadi di perkampungan, yang lolos dari pantauan pegawai PLN.

Salah satu contoh kecil di perkampungan yang banyak kos-kosan dan Home Industri, mereka (pencuri listrik) mengurangi pengeluaran biaya listrik dengan cara mengambil aliran listrik langsung dari kabel diatas meteran atau mengganti Amper yang lebih besar, tanpa ada ijin dari pihak PLN.

Sebagai menejer PLN Rayon Darmo Permai, jalan raya Darmo Permai, Heri Subrata mengatakan, kami banyak menerima laporan seperti ini, kami tetap akan tindak lanjuti semua laporan yang masuk, katanya Senin (7/1/2019).

kita akan turun langsung untuk memastikan terkait laporan yang masuk, dan kita ada tim kusus yang akan menangani kasus ini, bila sudah terbukti kita akan proses sesuai apa yang ada di lapangan.

“Ini juga sanksi yang dibebankan pelanggan dikenakan sanksi biaya tagihan susulan yang harus di bayar oleh pelanggan sesuai dengan hitungan KWHnya yang pakai tanpa ijin oleh pelanggan,” paparnya.

Demi kepentingan orang banyak, harusnya pihak PLN yang merupakan perusahaan persero dapat memberikan sosilisasi terhadap pelanggan dan kepada semua masyarakat agar bisa menghemat pemakai listrik dan tidak menyalahgunakan karena masih banyak yang membuhtukan energi listrik.

Reporter : Bnd/Zs

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA