by

Awal Tahun 2019, Polres Gresik Lakukan Bedah Rumah

GRESIK, BrataPos.com – Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, yang mempunyai program bedah rumah terus dilakukan. Sebelumnya sepanjang tahun 2018 sudah 2 rumah yang dibedah oleh Polres Gresik, yakni di Kecamatan Wringinanom, Kecamatan Balongpanggang.

Kali ini awal tahun 2019 yang sudah menjadi programnya itu terus digalakan. Kemarin, (4/1/2019) di Kecamatan Gresik, tepatnya di Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. Program ini Berawal dirinya yang masih menjabat Kapolres Bojonegoro. Sehingga menjabat di kota santri pragram tersebut terus dijalankan.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si mengatakan, program ini namanya Gresik polisi santri. Jadi kita berkomitmen untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu. Jadi kalau ada rumah yang tidak layak dihuni kita bedah rumahnya seperti pada seorang ibu janda yang bernama Aliyah ini.

“Program ini pernah saya jalankan di Bojonegoro, jadi ini melanjutkan apa yang saya lakukan di Bojonegoro. Kedapan saya terus komitmen apa yang sudah menjadi program saya,” kata Wahyu saat diwawancarai oleh wartawan lewat sambungan telepon seluler.

Sementara Aliyah pemilik rumah yang dibedah saat diwawancara oleh wartawan di rumahnya mengatakan, semulanya saya ada undangan di WEB ada acara sholawatan, waktu itu pak Kapolres datang usai acara pak kapolres mengumumkan untuk membantu bedah rumah bagi orang yang benar-nenar tidak mampu yang tidak layak serta bocor semua.

“Pak kapolres langsung memberikan no telepon, lalu saya catat. Ke-esokan harinya saya Whasaap pak kapolres, pasalnya saya sangat membutuhkan bantuan. Pak kapolres langsung merespon whasaap saya dan disuruh foto rumah. Kurun 2 hari lalu saya didatangi oleh pak polisi mensurvei,” kata ibu janda ini yang sudah lama ditinggal suaminya karena mati.

Aliyah (44) menambahkan, saya sangat berterima kasih kepada pak kapolres semua kekuarganya dan anggotanya diberi kesehatan dan keberkahan sukses dalam menjalankan tugas mudah-mudahan rejrkinya tambah lancar dan banyak, pujinya.

Reporter : jml
Editor : nurdiana
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA