by

Antisipasi Hal Yang Tidak Diinginkan, Kades Kepatihan Berjaga

GRESIK, BrataPos.com – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di malam pergantian tahun 2019. Pemerintah Desa Lepatihan melaksanakan giat kamling yang dipimpin langsung oleh kepala Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik Nemu.

Karena letaknya yang berbatasan dengan surabaya mau tidak mau jalur ini akan ramai dilalui oleh pengendara yang akan merayakan malam pergantian tahun, baik kearah Surabaya atau kearah Lamongan.

“Hal itu dilakukan mengacu pada surat edaran kepolisian sektor menganti NO : B/208/X11/HUM .3.4.4/2018. perihal himbauan larangan peredaran, penggunaan minuman beralkohol/miras dan knalpot brong dimalam pergantian tahun,” kata Nemu Kades Krpatihan.

Selain itu kata Nemu juga maklumat kepala kepolisian Resort Gresik nomor : MAK/11/X11/2018 tentang larangan menyalakan petasan. Kami tidak mau dimalam pergantian tahun ini ada kejadian yang membuat keamanan dan kenyamanan masyarakat desa kepatihan terganggu.

“Kegiatan ini kami lakukan semata-mata hanya untuk membuat warga saya aman dan nyaman dalam merayakan malam pergantian tahun. Kami bersama Babinsa, Babinkamtibmas serta linmas patroli keliling wilayah desa kepatihan,” pungkas Nemu.

Secara terpisah Babinsa kepatihan pelda Iwan Jaya anggota koramil 0817/4 Menganti kepada awak media mengatakan, kegiatan ini sangat baik karena menjaga lingkungan harus bersama-sama serta sinergi antara Babinsa, Babinkamtibmas, Desa dan masyarakat.

“Kita menjaga lingkungan bukan hanya dimalam tahun baru saja melainkan sudah terjalin sangat lama dalam berbagai kesempatan. Saya mengharapkan supaya wilayah Desa Kepatihan ini aman sehingga warganya bisa nyaman dalam melakukan aktifitas sehari hari,” pungkasnya.

Reporter : anam/jml

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA