oleh

Kabidhumas Polda Banten, Bangga Rekan Media Sebagai Mitra Kerja

BANTEN BrataPos.com – Bencana tsunami selat sunda yang melanda wilayah Pantai Carita, Labuan, Sumur, dan Tanjung Lesung, Pandeglang – Banten, mengakibatkan korban berjatuhan sejumlah 264 korban jiwa.

Polda Banten yang selama ini melakukan pengamanan dan mendata korban tsunami secara berksinambungan melalui merevitalisasi baik korban dan infrastruktur yang terdampak bencana tsunami.

Selain itu juga Polda Banten berperan aktif mensosialisasikan update data jenazah yang belum teridentifikasi di lokasi dan kondisi pengungsian melalui media massa.

Disamping itu Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menjelaskan bahwa media massa sangat membantu pihak Kepolisian, TNI, maupun tim SAR lainnya sebagai percepatan informasi.

“Keberadaan media turut membantu, dengan cara mempublikasikan masyarakat yang perlu kita bantu. Sehingga Polisi segera bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. Informasi hasil identifikasi temuan jenazah, bisa tersampaikan dengan cepat kepada keluarga korban,” ucap Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi, Minggu (06/01/19) pada saat bersilaturahmi pada rekan’rekan media.

Semoga apa yang telah dilakukan Polda Banten, TNI, Media, dan Tim SAR lainnya juga semua unsur yang terlibat dalam proses evakuasi serta revitalisasi pasca bencana menjadi ladang ibadah kepada Allah SWT.

“Tentunya semua ini tanggung jawab, kita sebagai wakil negara termasuk kawan-kawan sebagai mitra kerja,” tambahnya.

Reporter : soleh/hms polda banten

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA