by

Gudang di Tegalweru Malang, Dilalap Si-Jago Merah

MALANG, BrataPos.com – Berawal dari kecerobohan karyawan, si-jago merah kembali memakan korban. Kebakaran kali ini melanda gudang pengolahan sampah plastik, di Dusun Krajan, Rt.009 Rw.001, Desa Tegalweru, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Tak ayal, lima karyawan gudang berlarian menyelamatkan diri.

Menurut saksi mata Iron dan Iwan karyawan gudang, sekitar pukul 09.00 WIB, mereka berdua melakukan pembakaran sarangan.  Sarangan yang dimaksud adalah alat untuk mengolah daur ulang plastik. Na’asnya setelah  membakar sampah, dua karyawan itu justru Stand by di gudang yang bersebelahan dengan gudang yang terbakar.

“Awalnya saya akan mengecek mesin sarangan di gudang  sebelah, tahu-tahu kobaran api sudah mulai membesar. Api juga menjalar ke bahan baku plastik di tandon dan bahan baku lain  di sekitarnya,” terang Iron dengan mimik wajah ketakukan.

IMG-20190105-WA0041

Selanjutnya dia memanggil Iwan, untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada Suwarno (pemilik pabrik, red). Dengan sigap, Suwarno langsung menghubungi Polsek Dau dan Tim PMK Kota Malang. Beruntung, api dapat dipadamkan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran, dibantu petugas Polsek Dau dan warga.

Kapolsek Dau AKP, Rizky datang kelokasi bersama Ipda Sugiartono Panit Reskrim,
Aiptu Sutejo, Panit Sabhara, Aipda Maris Anggota ResKrim, Bripka Transtoto Anggota Sabhara, dam Brigadir Bagus Anggota ResKrim.

“Setelah dilakukan upaya pemadaman, akhirnya api dapat di padamkan selama 1,5 jam (dari pukul 15.30 – 17.00 wib). Dalam peristiwa tersebut beruntung tidak ada korban jiwa. Namun pemilik gudang mengalami kerugian material diperkirakan Rp.50 juta,” pungkas kapolsek Dau.

Reporter : Ard

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA