by

Patut Dicontoh, Gerakan LSM GPN Sampang Ini

SAMPANG, BrataPos.com – Untuk mengurangi beban perekonomian fakir miskin yang berada di Dusun Naro’an, Desa Tanggumong, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur. LSM Generasi Peduli Negeri  (GPN) melakukan monitoring tentang adanya warga yang tidak mampu dan memang pantas untuk pemerintah memberikan bantuan selayaknya pada warga Dusun Naro’an tersebut.

Rolis Sanjaya sebagai ketua LSM GPN mengatakan, pihaknya melakukan ini semata-mata hanya untuk meringankan beban para fakir miskin dan kelanjutannya untuk bisa memberikan manfaat agar mengangkat perekonomian warga yang tadak mampu, ungkapnya Kemarin, (3/1/2019).

Selain itu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) harus memberikan bantuan dan melayani warga yang memang memerlukan bantuan, imbuh HM. Dawam Hariri Selaku Pembina LSM GPN.

LSM GPN mendata, ada salah satu warga Dusun Naro’an yang sangat tidak mampu dan itu harus benar-benar dibantu yakni ibu Torah. Pasalnya kondisinya sangat memperhatikan. Selain sudah tua, Torah adalah seorang janda yang tinggal bersama sauadaranya yang juga berstatus janda yakni Mistieh.

Dalam situasi itulah tergugah hati LSM GPN untuk bisa membantu ibu Torah dan ibu Mistieh yang saat ini ibu Torah sendiri dalam keadaan sakit dan perlu perawatan medis.IMG-20190104-WA0008

Tidak lama selang waktu dari kediaman ibu Torah LSM GPN mengkonfirmasi ke Dinas Sosial Kabupaten Sampang untuk bisa memberikan bantuan pada warga yang layak dibantu. Saat di temui, Dayat Kabid Bansos dan Kesejahteraan mengatakan, bahwasanya Angaran yang tidak direncakan bantuan itu tidak bisa tunda kami hanya memferifikasi kalau warga tersebut memang layak dapatkan bantuan, ungkapnya.

Sangat layak kita utamakan ketika memang untuk pembiyaan hidup masih dalam ketergantungan pada orang lain, imbuhnya.

Semoga pemerintah Sampang bisa menyentuh dan melihat supaya memberikan bantuan pada warga yang tidak mampu. Jangan hanya terkesan tutup mata karena untuk saat ini masih banyak warga/masyrakat sampang perlu sentuhan pemerintah di kabupaten Sampang.

Reporter : tim

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA