by

Embat Sepeda Motor, Bocah Ingusan Diciduk Polisi

MALANG, BrataPos.com – Umur boleh masih dibilang belasan tahun, namun untuk melakuan aksinya mencuri sepeda motor sudah sangat lincah. Namun aksi bocah ingusan itu kandas di tangan unit Reskrim Polsek Bantur Polres Malang kemarin (1/1/2019) sekitar jam 07.00 WIB.

Pelaku diketahui bernama Muhammad Rizki Setiyawan (16) warga Desa Kedung Banteng, Rt.001 Rw.001, Kecamatan Tanggul Angin, Kabupaten Sidoarjo.

Kapolsek Bantur melalui Kanit Reskrim unit Polsek Bantur Polres Malang Ipda Sigit Hernadi saat dikonfirmasi menceritakan kronologisnya, awalnya korban berada di dalam warung kopi Pasar Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Sementara sepeda motor di parkir di pinggir jalan depan warung dengan keadaan kunci kontak melekat.

“Berselang beberapa menit kemudian diketahui ada seorang laki-laki sedang mengambil dan membawa sepeda motor tersebut kearah timur (arah Pantai Selatan). Namun korban mengira bahwa yang membawa atau mengambil sepeda motornya itu merupakan kerabat saksi,” katanya.

Sesaat kemudian lanjut Ipda Sigit, setelah korban keluar dari warung dan menanyakan kepada saksi tentang sepeda motor yang dibawa orang tidak dikenal. Kemudian korban bersama saksi berupaya melakukan pengejaran terhadap pelaku ke arah Pantai.

“Sesampainya di Simpang 4 JLS. Desa Srigonco melihat motor sedang berhenti disebuah Kios Bensin. Namun di sekitar kios ada beberapa anggota yang sedang melaksanakan pengamanan tahun baru. Lalu korban meminta bantuan untuk melakukan penangkapan,” jelasnya.

Kanit menambahkan, akhirnya pelaku berhasil ditangkap setelah dilakukan pengejaran ke arah timur Simpang 4 JLS. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti diamankan ke Polsek Bantur guna penyidikan lebih lanjut.

“Kami berhasil mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Merk Suzuki Smash warna merah hitam nopol N 2853 BC,” pungkasnya.

Reporter Ali/Hadi
Editor : Jamal S
Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA