by

Demi Kemanusiaan, Polsek Dampit Rela Hujan-hujan Bawa Si-embah

MALANG, BrataPos.com – Kapolsek Dampt AKP Amung Sri Wulandari, SH melalui Kanit binmas sekaligus bhabinkamtibmas Kelurahan Dampit, Kabupaten Malang Anton Sugiyanto SH., MH bersama Komunitas Peduli Dampit (Kompedam) yang diketuai Agus Triyono bergagas ke makam yang berada di Jl. Blambangan, Kelurahan Dampit, Kabupaten Malang kemarin, Selasa (1/1/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Dampt AKP Amung Sri Wulandari, SH melalui Kanit binmas sekaligus bhabinkamtibmas Kelurahan Dampit, Kabupaten Malang Anton Sugiyanto SH., MH menceritakan kronologinya, pada saat itu kondisi hujan deras datang seorang warga ke kantor Polsek bahwa mengetahui ada seorang kakek tua yang diketahui bernama Nawi yang diketahui tuna wisma di depan makam dalam keadaan yang memprihatinkan.

“Kemudian karena ini adalah misi kemanusiaan kami berkoordinasi dengan Rumah Sakit (RS) Global dan melaporkan kepada kapolsek perihal penemuan orang tua yang sedang sakit parah di depan makam,” katanya.

kemudian lanjut Anton Sugiyanto atas petunjuk Kapolsek kami bersama Komunitas Peduli Dampit (Kompedam langsumg menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melihat langsung keadaan si-mbah.

“Dengan kondisi mengenaskan si-mbah diketahui sedang sakit. Setelah itu kami langsung bawa ke RS Global agar bisa ditangani dan bisa dirawat dan mendapatkan pengobatan agar sehat kembali,” ulasnya.

Setelah itu Keesokan harinya muspika bersama elemen masyarakat mendatangi ke RS menjenguk dan melihat kondisi Simbah Nawi. “Alhamdulilah kondisinya lumayan membaik dan terlihat segar,” pungkasnya.

Reporter Ali/Hadi
Editor : Jamal S
Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA